Maya Agustini : Hidupnya hanya untuk Berbuat dan Berjuang demi Kebahagiaan Anak Anak

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Menemuinya di sela sela di perhelatan Anugerah Anak Indonesia di Gelora Bung Karno, Jakarta, siapa yang menyangka perempuan cantik yang bertubuh ramping ini nampak begitu enerjik mengurusi hampir 3.000an anak anak dengan segala minat, bakat serta talenta yang mereka milikinya.

“Saya memang ingin mendedikasikan hidup saya, dan apa pun yang saya punya, saya miliki, untuk berjuang dan berbuat untuk kebahagiaan anak anak,” ungkap Maya Agustini.

Banyak hal yang ingin dilakukannya untuk membahagiakan dan melindungi anak anak Indonesia. Tidak saja bagi anak anak yang tidak mampu yang membutuhkan perlndungan semata. Namun juga bagi anak anak Indonesia yang berbakat, memiliki kemampuan akademis maupun non akademis untuk mengembangkan segenap kemampuannya tersebut butuh perlindungan yang sama.

Oleh karenanya, sejumlah kegiatan serta aktifitasnya bersama anak anak terus dilakukannha seperti diantaranya speed reading competition, eBook Competition, Video Anak Berbakat Competition, Cek Kesehatan Anak, Sunat Modern bagi Anak Anak, Penyuluhan Bahaya Narkoba bagi Anak Anak serta mengenalkan keragaman budaya Indonesia melalui Istana Bocah Anak Indonesia, termasuk perhelatan Anugerah Anak Indonesia kali ini di GBK, Senayan, Jakarta.

Tak heran bila, alumni Public Relation London School ini kemudian kerap juga bersentuhan dengan Komnas Anak yang dikomandoi oleh Aries Merdeka Sirait, bahkan dirinya secara tidak langsung pun terlibat dalam Komnas Anak TV.

Bunda Maya demikian dirinya kerap disapa, ternyata juga seorang pencipta lagu anak anak yang produktif. Sedikitnya sudah seribuan karyanya telah dihasilkan. Karena baginya lewat lagu yang didedikasikannya buat anak anak dapat memberi bekal ilmu, amal dan akhlak kepada anak anak di masa depannya. Selain kebahagian bersama anak anak ini juga sebagai pelipur atas vonis penyakit yang dideritanya selama ini.

Dengan kantong kecil yang menghubungkan perutnya, menjadi keseharian Bunda Maya dalam menjalani aktifitasnya. Dengan terus menjaga kesehatan melalui olahraga ringan serta berkegiatan bersama anak anak menjadi kebahagiaan hidupnya yang luar biasa.

“Bersama anak anak saya senang, nyaman dan bahagia. Saya sudah begitu jatuh cinta sama anak anak ini. Membangun, menjaga dan melindungi minat, bakat juga talenta mereka, anak anak Indonesia, menjadi sesuatu bagi hidup saya. Semoga semakin banyak orang berintegritas yang mau berkomitmen untuk anak anak ini,” ujar Bunda Maya Agustini seraya berharap tak akan ada lagi mereka yang hanya memanfaatkan dirinya semata.

(tjo; foto yok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *