Masih Banyak Peminat pada Perpustakaan MPR, Stand BPK Sedot Pengunjung Terbanyak

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Melihat antusias pengunjung dalam Pameran Perpustakaan dari kementerian, lembaga dan instansi yang hadir yang diadakan oleh Perpustakaan MPR, ternyata masih banyak peminatnya. Acara yang berlangsung dari tanggal 15 sampai 16 Agustus 2016 bertepatan dengan rangkaian Sidang Tahunan MPR RI yang berdekatan dengan Hari Kemerdekaan RI, dihadiri pengunjung 14.132 pengunjung. Dari 25 stand pameran kementerian lembaga dan instasansi yang hadir dalam ST MPR berdasarkan data perpustakaan MPR ada 5 yang terbanyak pengunjung, yaitu

Standa pamaeran perpustakaan BPK menyedot jumlah pengunjung terbanyak yakni 2.000 orang, disusul stand BNPT dan DPR (1.500), Perpustakaan Mahkamah Agung (1.174) dan perpustakaan MPR 1.025 pengunjung.

Sekjen MPR RI, Ma’ruf Cahyono, melihat banyak pengunjung dari rangkaikan kegiatan perpustakaan MPR itu sangat apresiasif. “Kegiatan itu bisa sebagai media penyampaian secara visualisasi kepada khalayak teladan dan terpilih di seluruh Indonesia yang menghadiri kegiatan Sidang Tahunan dan Sidang Penyampaian Nota Keuangan, “ katanya di gedung Perpustakaan MPR Nusantara IV DPR/MPR/DPD RI, Jakarta, Kamis (18/8/2018).

Melalui pameran yang berlangsung meriah diikuti acara Bicara Buku yang dipenuhi peserta, Perpustakaan MPR semakin mempertegas tersedianya pelayanan serta kumpulan dukungan data, informasi, publikasi, dan dokumentasi sektoral melalui peran perpustakaan.

Mengenai “Bicara Buku Bersama Wakil Rakyat”, Perpustakaan MPR RI memulainya dengan dua buku mengenai Soekarno pada tanggal 11 dan 15 Agustus 2016, dan kemudian mengakhirinya dengan buku Seteru 1 Guru, Pergulatan 3 Murid Tjokroaminoto terbitan Bentang pada Kamis (18/8/2016) siang.

Novel sejarah perjuangan Republik Indonesia yang ditulis secara apik dan menarik oleh Haris Priyatna, disajikan secara langsung oleh penulisnya. Selanjutnya dibahas oleh Usman Abdhali Watik, MSi. dari KIP, dan Muslim, SHi. MM sebagai anggota DPR Komisi X.

Acara itu sendiri dibuka oleh Syumanjaya, anggota MPR. Puncak acara Bicara Buku yang disesaki audiens itu dimoderatori oleh Ibu Sri Haryanto, mantan Sekjen DPR RI dan dihadiri juga oleh Hajriyanto Thohari dan A.B. Kusumo.(EKJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *