Make Up Sehat dan Hijab Dengan Warna International Jadi Hijab and Make Up Tutorial for Professional Muslima

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Dalam Hijab and Make Up Tutorial for Professional Muslima, yang dihelat pada Jakarta Fashiin Week 2018 di The Hall Senayan City 8 Floor, Jakarta (22/10), dengan menghadirkan Nina Septiana, Fashion Designer CEO and Founder Nina Nugroho; Pilmawati, Make Up Hijab and Fashion Stylist Professional; serta Nuning Widowati, Trainer, MC Professional, Penulis 5 Buku (Kupu Kupu Cantik, Cerita Cinta Mommy, Cerita Cinta Mommy 2, Sampah Jadi Uang, dan 3 Tabungan Cerdas Anak) itu, terungkap bahwa untuk tren Hijab dan Make pada 2019 nanti bahwa hijab dengan warna warna internasional masih banyak disukai dan make up yang tetap memperhatikan unsur make up yang sehat menjadi tren para profesional muslimah.

Oleh karenanya Nina Septiana, meski sehari hari sibuk mengurusi keempat putera putrinya atau dengan kata lain menjadi perempuan yang full house kesibukannya, toh masih sempat untuk berkreasi dengan fashion aktif muslimahhya.

Dan untuk tips fashion bagi para aktif muslimah atau para profesional muslimah, dengan mobilitas tinggi, perlu kiranya untuk memilih bahan dari katun agar maksimal menyerap keringat. Begitu juga dengan pilihan bawahan celana pants atau kulot sebaiknya tidak terlalu lebar tapi cukup yang sedang saja lebarnya. Sementara untuk warna, warna warna yang dikeluarkan oleh produk Nina Nugroho yang diakui cocok untuk warna warna orang Asia dan Eropa sekalipun, masih bisa dijadikan acuannya. Termasuk pemilihan outer yang sedikit glamour untuk kegiatan kegiatan yang sifatnya formil bisa jadi pilihan lainnya, selain dalam pemilihan aksesoris tentunya.

Maka dari itu, sehingga para profesional muslimah cukup simple memadupadankan saja, namun disesuaikan dengan kegiatannya, ruang dan waktunya, bahkan perlu juga menghadirkan kombinasi dengan wastra wastra nusantara seperti yang pernah dikeluarkan produk Nina Nugroho pada perhelatan Fashion Modeste di JCC, Jakarta.

Nina Septiana lewat fashion design Nina Nugroho, diakhir perbincangan berharap tahun depan bisa hadir di Paris Fashion Week dan satu event fashion Asia serta dua atau tiga event fashion muslimah di dalam negeri.

Sedangkan Pilmawati, Make Up Hijab and Fashion Stylist Professional, yang juga menjadi narasumber talkshow di Jakarta Fashion Week 2018 ini, menyarankan untuk make up para profesional muslimah atau muslimah yang aktif untuk tetap memperhatikan make up dengan bahan bahan yang sehat bagi kulit. Sehingga kulit yang sehat harus memperhatikan make up yang sehat pula.

Dan trend shinny dan glowing pada make up masih jadi catatan penting di tahun 2019 nanti, jelas Pilmawati, bahkan catatan penting lainnya yakni sedapat mungkin menghindari make up berat (kecuali untuk fashion show, red), jadi dengan cukup make up ringan, pengunaan rona blush on yang tipis serta alis yang dibentuk simetris dengan bentuk wajah (alis natural yang masih terlihat guratan bulu-bulu halus yang banyak disukai, red), sesuai dengan busana yang akan kita pakai.

Penempatan eyeshadow dan lipstik yang tak berlebihan akan menambah sesuatu yang natural dan glowing pada diri kita. Jadi dengan kata lain, hasil akhir make up tetap akan membuat orang terlihat seperti diri sendiri, tentunya dengan tampilan yang lebih bersinar, ujar Pilmawati lagi.

Sementara Nuning Widowati, Trainer, MC Professional, Penulis 5 Buku (Cerita Cinta Mommy 2 buku ke-5 nya. Sebelumnya, Sampah Jadi Uang-2012, Cerita Cinta Mommyz2015, 3 Tabungan Cerdas Anak-2015, dan Kupu-Kupu Cantik-2016), mengungkapkan bahwa banyak profesional muslimah atau aktif muslimah yang kini tak lagi berperan half time namun berperan fulltime, tak cuma bagi dirinya tapi juga bagi anak anak, suaminya dan keluarganya.

Oleh karenanya, dirinya salut buat perempuan perempuan yang berada dalam situasi demikian. Tinggal para muslimah ini menyikapi bagaimana proses menjelajahi keindahan hidup sebagai ibu, istri, perempuan, dan pekerja sebagai bagian dari formula tentang kebahagiaannya.

“Jadi kuncinya menjalin komunikasi yang efektif dalam suasana yang menyenangkan sekaligus tetap saling menghargai dan menghormati, di tengah kesibukan yang menyita perhatian kaum perempuan dewasa ini,” ucap Nuning menutup pembicaraannya.

(bgck; foto yok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *