Mahasiswa-DPD RI-Pemerintah Sinergi Wujudkan Percepatan Bangun Daerah

Jakarta-Ketua DPD RI, AA Lanyalla Mahmud Mattalitti berharap agar mahasiswa turut serta dalam pembangunan di daerah dalam mewujudkan percepatan pembangunan di daerah. Salah satu partisipasi mahasiswa dalam membangun daerah adalah dengan menjadi seorang wirausahawan (entrepreneur)

“Dengan menjadi seorang entrepreneur, mahasiswa dapat menyerap lapangan pekerjaan masyarakat di sekitarnya. Saya berharap mahasiswa berpikir bagaimana caranya dia ber-enterpreneur agar negara kita sudah maju, ” kata Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattalitti saat menerima audienai Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di Kantor Ketua DPD RI (16/10/2019).

“Tolok ukur makmur tidaknya sebuah negara adalah dengan mewujudkan kemakmuran daerah terlebih dahulu. Karena itu, mahasiswa bersama DPD RI bisa bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan percepatan pembangunan di daerah, ” kata Lanyalla.

Lanyalla berpendapat seluruh elemen mahasiswa perlu membawa masalah di daerah ke nasional melalui elemen-elemen seperti GMNI dengan mendukung program Presiden Jokowi untuk membangun Indonesia sentris dari Sabang sampai Merauke.

“Karena jika daerah maju, maka indonesia maju. Kita sekarang fokus bekerja supaya mereka bisa ikut membantu negara kita agar maju,” ujarnya.

Senada, Anggota DPD RI dari Provinsi Lampung, Bustami Zainuddin, juga berharap agar mahasiswa turut serta dalam menciptakan situasi politik dan ekonomi yang kondusif. Karena salah satu modal perwujudan pembangunan adalah dengan adanya stabilitas ekonomi politik.

Sementara itu, Ketua Pengurus Pusat KAMMI, Irfan Ahmad Fauzi, memberikan apresiasi Ketua DPD RI Lanyalla mampu membuka luas ruang komunikasi antara pejabat publik dengan generasi muda, terutama mahasiswa. Dirinya berharap

“Mudah-mudahan ini menjadi tradisi positif kedepan bagi setiap pejabat publik. Semoga DPD RI ke depan sesuai harapan masyarakat dan kami mendukung pak ketua untuk melakukan hal-hal besar,” kata irfan.(DSK/EK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *