Mahasiswa DKV Harus Cerdas dan Kreatif Dalam Melihat Prospektif

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Pemerintah Kota (Pemprov) DKI Jakarta mengajak seluruh masyarakat kota Jakarta, menjadikan kota Jakarta sebagai kanvas untuk menuangkan kreativitas lewat bentuk seni apapun. Sehubungan dengan hal tersebut diadakannya acara pameran foto, buku foto, dan workshop “SAMAHITA” yang memiliki arti kecerdasan, merupakan hasil karya mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV), Universitas Indraprasta PGRI Jakarta, di Perpustakaan Nasional (Perpusnas), sangat diapresiasi oleh Gubernur DKI Jakarta yang disampaikan oleh Deputi Kebudayaan dan Parawisata DKI Jakarta Prof. H. Agus Suradika yang hadir dan membuka acara ke-3 “SAMAHITA 2018” menggantikan Pak Gubernur DKI yang juga menghadiri kegiatan lain.

“Pak Gubernur sangat menyambut gembira dan mengapresiasi acara pameran foto, buku foto, dan workshop ‘SAMAHITA’ yang diadakan di Perpusnas ini. Beliau menyampaikan, mari jadikan Jakarta sebagai kanvas untuk menuangkan kreatifitas lewat bentuk seni apapun”, ujar Suradika dalam sambutannya, Jumat, (21/12).

Suradika yang juga sebagai Ketua PGRI DKI Jakarta, mengharapkan, kegiatan SAMAHITA dapat menjadikan mahasiswa cerdas dalam melihat prospektif kedepannya.

“Acara SAMAHITA saat ini bagus, saya harap dapat lebih bagus lagi, sesuai dengan filosofinya SAMAHITA yang berarti kecerdasan mudah-mudahan dapat membuat mahasiswa cerdas dalam melihat prospektif kedepannya, yang akan ditampilkan melalui hasil foto dan mungkin kecerdasan tersebut dapat ditampilkan melalui aktualisasi media-media lain”, harapnya.

Senada dengan Suradika, Wakil Rektor Universitas Indraprasta PGRI, Dr. H. Sumardi, mengharapkan kegiatan ini dapat lebih ditingkatkan untuk kesempatan berikutnya.

“Kegiatan SAMAHITA saya harapkan dapat lebih ditingkatkan untuk kesempatan berikutnya, karena hal ini wajib untuk mengkawal Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi Universitas Indraprasta PGRI, yang baru saja selesai pada bulan Juli 2018”, Jelas Sumardi.

Acara SAMAHITA kali ini memiliki tema “Mari Bercerita Tentang Jakarta” pameran foto, buku foto, dan workshop SAMAHITA diselenggarakan dan digelar mulai Jumat hingga Minggu, 21 Desember – 23 Desember 2018 di Perpusnas RI.(AMW/DSK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *