LPCI Audiensi, Sosialisasi, Kordinasi ke Pemprov Kepri “Program CSR dan Indonesia Terang”

SUARAINDONEWS.COM, Batam-Lembaga Pengembangan CSR Indonesia (LPCI) terus melakukan sosialisasi program programnya ke berbagai daerah di Indonesia. Dan kunjungan kali ini, LPCI yang diresmikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Kaemanan Republik Indonesia, April 2018 lalu, melakukan audiensi, sosialisasi serta kordinasi ke Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri), Jumat (7/9).

Kantor Sekretariat Bersama(dh KORTINDO/LPCI) di 1507 Habot Town Bid, Haeundaebyeon, Korea Selatan

Tim LPCI dipimpin langsung Deputi III Bidang Kemitraan, T.Iskandar ST, didampingi Kadiv Penyusunan Program LPCI, Eko Yuliarto, dan Leader Wilayah Sumatera Muzakir Iba ST, serta didampingi oleh asosiasi Gappenas, sebagai salah satu asosiasi resmi LPCI, yang diwakili Sekretaris Gappenas, Ashari Djamil. Melakukan audiensi, sosialisasi dan kordinasi dengan Pemprov Kepri yang diwakili oleh Wakil Gubernur Kepri, H.Isdianto SSos,MM, serta anggota DPRD Kepri, Tawarieh, bertempat di Ruang Rapat Wakil Gubernur, Graha Kepri Batam.

Tim LPCI selanjutnya memaparkan program kerjanya dalam mendukung program pemerintah yaitu Program Indonesia Terang, yang terdiri dari Elektrikfikasi Mandiri dan Infrastruktur Sipil. Sekaligus menawarkan kerjasama pengelolaan Dana CSR Swasta Nasional yang beroperasi di Pemprov Kepri. Menyangkut hal terkait audiensi, sosialisasi dan kordinasi tersebut sangatlah penting dilakukan agar tidak terjadi tumpang tindih dalam pelaksanaannya nanti, jelas T.Iskandar ST, usai pertemuan tersebut.

Dan Pemprov Kepri menyambut baik serta mendukung penuh program tersebut mengingat terbatasnya PAD – Daerah. Oleh karena itu, Wakil Gubernur Kepri, H.Isdianto SSos,MM, serta anggota DPRD Kepri, Tawarieh, berharap adanya pertemuan kembali dengan Tim LPCI untuk menindaklanjuti program program tersebut. Bahkan Wagub segera akan menginformasikan kepada para Bupati di daerahnya untuk menyukseskan program tersebut demi Program Kepulauan Riau Terang.

Didalam pertemuan tersebut, Tim LPCI juga mempresentasikan butir butir MOA LPCI dengan KSA (Korea Sinzisikin Asociation) dimana salah satunya telah membentuk Sekretariat Bersama yang berkantor di 1507 Habot Town Bid, Haeundaehaebyeon-ro 257 beon-gil, Haeundae-gu, Busan-Republic of Korea (dh KORTINDO / LPCI). Sementara di Jakarta berkantor di Graha Mandiri Lantai 9, Jalan Imam Bonjol No.61, Menteng, Jakarta Pusat, Indonesia 10310. (yo; foto lpci

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(yo; foto lpci

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *