Lomba Lari Depok 10K 2016 Didominasi Atlet Nasional

SUARAINDONEWS.COM, Depok-Lomba Lari Depok 10K 2016 yang pertama kalinya di gelar pada Minggu pagi (30/10/2016). Kerjasama KONI Kota Depok dan Pengcab PASI kota Depok, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88, di dominasi oleh Atlet Nasional yang sudah tak asing lagi dalam dunia lari jarak jauh di Indonesia.

Keikutsertaan Pelari Nasional Agus Prayogo dan Triyaningsih menambah antusias dan semangat 5000 lebih peserta lari warga Kota Depok yang tumpah ruah di Jalan Margonda untuk berolahraga lari.

Agus Prayogo yang turun di Kelas Elit Putra 10 KM masih menjadi yang terbaik dan menjadi orang pertama yang menyentuh Garis Finish dalam gelaran Depok 10K 2016 ini, yang lalu di susul oleh Atjong Tio Purwanto serta Nur Sodiq.

Walikota Depok Mohammad Idris  yang melepas peserta pelari tingkat elit dan umum yang di dampingi Pradi Supriatna Wakil Walikota Depok, Amri Yusra Ketua KONI Kota Depok, Nina Suzanna Ketua Pelaksana dan Slemet Supriyanto Dandim 0508 Depok, mengatakan dengan di ikuti lebih dari lima ribu peserta yang ikut serta, kegiatan Lomba Lari Depok 10K terbilang sangat meriah dan sukses.

“Panitia Lomba Lari Depok 10K sudah berkordinasi, baik dengan Satlantas Polresta Depok dan Dishub Depok untuk penutupan ruas sepanjang Jalan Margonda Raya secara sementara sejak pukul 06.00, dan pukul 08.00. sudah normal kembali bagi para pengguna jalan,”  Ucap Idris.

Sedangkan Pradi Supriatna yang melepas peserta pelari tingkat pelajar mengatakan Lomba Lari Depok 10K ini bertujuan untuk menggali potensi atlet baru di cabang olahraga lari.

“Yang terpenting adalah bagaimana menumbuhkan semangat hidup sehat yang gemar berolahraga. Kegiatan ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi yang efektif dan menjadi hiburan tersendiri bagi warga Depok, Lomba Lari Depok 10K  kedepannya kita lakukan lagi, lebih meriah dan kebih banyak lagi pesertanya” Papar Pradi Supriatna.

Sementara Amri Yusra Ketua KONI Kota Depok, menyebutkan kegiatan lomba lari ini baru pertama kalinya digelar di Depok, Nina Suzanna cukup sukses menghantarkan kegiatan 10k ini.

“Tujuan utama 10K ini untuk menarik animo olahraga serta meningkatkan prestasi pemuda pemudi masyarakat Kota Depok khususnya dan nasional umumnya,” Ucap Amri Yusra.

Nina Suzanna Ketua Panitia Pelaksana Depok 10K, berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin tahunan KONI Kota Depok, dan menjadi evaluasi untuk lebih baik lagi dalam penyelenggaraan tahun depan.

‪”Kami senang masyarakat sangat antusias sekali mengikuti Lomba Lari Depok 10K, karena diikuti juga oleh atlet nasional papan atas, serta ribuan masyarakat Kota Depok” Pungkasnya.(AR/THD/Igoy/RB).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *