Lion Air Tergelincir di Gorontalo, Seluruh Penumpang Selamat

SUARAINDONEWS.COM, Gorontalo-Maskapai penerbangan Pesawat Lion Air JT 892 tergelincir pada Minggu (29/4/2018), pukul 18.00 wib, saat akan mendarat di Bandara Jalaludin Gorontalo.

Menurut keterangan Dirut Lion Air Edward Sirait Lion Air JT 892 penerbangan Makassar-Gorontalo lepas landas pukul 17.29 WITA dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (UPG) dan mendarat di Bandar Udara Djalaluddin, Gorontalo (GTO) pada 18.35 WITA.

“Pesawat Boeing 737-800 registrasi PK-LOO mengalami keluar landas pacu sesaat setelah mendarat. Saat situasi ini terjadi, jarak pandang dilaporkan memenuhi persyaratan pendaratan dan kondisi hujan, “ kata Edward Sirait.

Meski keluar landas pacu peswat, pesawat yang membawa 174 penumpang dan tujuh kru pesawat, seluruhnya dalam sudah dievakuasi dengan kondisi selamat. “Saat ini sudah berada di ruang terminal bandar udara untuk mendapatkan layanan terbaik. Dua penumpang dirujuk ke rumah sakit, “ kata Edward.

Hingga saat ini, Lion Air bekerjasama dengan berbagai pihak terkait untuk melakukan proses evakuasi pesawat. “Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul. Kami menghimbau kepada media, pelanggan dan masyarakat, untuk mengetahui perkembangan berikutnya hanya mengacu pada informasi yang diberikan secara resmi oleh Lion Air, “ ujarnya.(Bams)

Foto: Antara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *