Letkol Marinir Argo Setiyono Jabat Komandan Batalyon Infanteri-1 Marinir

Suaraindonews.com, Jakarta-Komandan Brigade Infanteri-1 Marinir Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos secara resmi melantik Letkol Marinir Argo Setiyono sebagai Komandan Batalyon Infanteri-1 Marinir yang baru dalam upacara Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Infanteri-1 Marinir di lapangan apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Senin (18/07/2016).

Mantan Komandan Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Korps Marinir Grati, Pasuruan tersebut dilantik sebagai Komandan Batalyon Infanteri-1 Marinir menggantikan pejabat lama Letkol Marinir Heru Gunawan yang akan menempati jabatan baru di Mako Pasmar-1.

Dalam amanatnya, Komandan Brigif-1 Marinir mengatakan, serah terima jabatan pada hakekatnya mengandung dua makna strategis ditinjau dari aspek pembinaan yaitu sebagai bagian penting dari upaya mendinamisasikan organisasi agar tetap mampu menghadapi perkembangan lingkungan dan dinamika tantangan tugas ke depan serta sebagai bagian dari proses pembinaan Korps Marinir  agar menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Disamping itu, serah terima jabatan juga sebagai wujud kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan Korps Marinir TNI AL yang diberikan kepada pejabat yang bersangkutan

Batalyon Infanteri-1 Marinir, lanjutnya, merupakan kekuatan utama Brigif-1 Marinir yang mempunyai tugas pokok membina kemampuan dan menyiapkan kekuatan untuk melaksanakan operasi amfibi, operasi pertahanan, operasi pengamanan pulau-pulau terluar yang bersifat strategis serta operasi kemanusiaan sesuai petunjuk komando atas.

“Kita patut bersyukur,  walaupun dihadapkan dengan berbagai keterbatasan sumber daya yang ada, Batalyon Infanteri-1 Marinir telah mampu melaksanakan tugasnya sesuai dengan tuntutan yang berkembang dan mampu menggelar kekuatan sesuai dengan keinginan pimpinan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Brigif-1 Marinir tersebut mengucapkan terima kasih kepada Letkol Mar Heru Gunawan yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri-1 Marinir, serta ucapan selamat bertugas sebagai Komandan Batalyon Infanteri-1 Marinir kepada Letkol Marinir Argo Setiyono.

Selain itu, Komandan Brigif-1 Marinir juga berharap kepada seluruh prajurit dan keluarga besar Batalyon Infanteri-1 Marinir agar tetap memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pelaksanaan tugas pejabat yang baru.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Para Perwira Staf Brigif-1 Marinir, Para Komandan Satuan dijajaran Pasmar-1 dan pejabat TNI, Polri di wilayah Sidoarjo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *