Lembaga Sensor Film Memasuki Usia 100 Tahun

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Lembaga Sensor Film merayakan ulang tahun  yang ke 100. Sebagai lembaga yang bertanggung jawab atas tayangan film di Indonesia, Lembaga Sensor Film (LSF) mengangkat tema “Sensor Mandiri Wujud Kepribadian Bangsa”‘.

Ketua Lembaga Sensor Film Ahmad Yani Basuki mengatakan sensor mandiri lebih mengedepankan sosialisasi dengan duduk bersama dan berdialog bersama insan film untuk meningkatkan produktivitas perfilman Indonesia.

” Untuk meningkatkan produktivitas film di Indonesia, Lembaga Sensor Film lebih mengedepankan duduk bersama dan bersialog dengan insan perfilman untuk kemajuan kualitas film di Indonesia,” ungkap Ahmad Yani Basuki di Gedung Film Jakarta, Jumat (18/11/2016) kemarin.

Ahmad Yani Basuki juga menambahkan , Lembaga Sensor Film dari masa ke masa mengalami perubahan demi meningkatkan kualitas film Indonesia.

” Lembaga sensor film dalam masa ke masa mengalami perubahan demi meningkatkan kualitas film Indonesia, dengan sensor mandiri yang lebih mengedepankan kualifikasi umur penonton, srmofa masyarakat bisa memilah tontonan yang bisa mereka nikmati dari sebuah karya film,” ungkap Ahmad Yani Basuki.

Acara ulang tahun Lembaga Sensor Film ini dihibur dengan beberapa pertunjukkan yang menarik, seperti pertunjukkan rampak kendang serta ada aksi pantomim dari Septian Dwi Cahyo yang mengesankan. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy juga hadir dalam acara ulang tahun LSF ini.(Igoy / foto THD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *