Legislator PKB Sedih Zumi Zola Tersangka KPK

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Anggota DPR dari daerah pemilihan Jambi Handayani mengaku prihatin atas ditetapkannya Gubernur Jambi Zumi Zola menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jum’at (22/2/2018) terkait proyek-proyek di provinsi Jambi.

Sebagai wakil rakyat yang ikut menjadi tim sukses Zumi Zola saat Pilgub Jambi, Handayani mendoakan agar gubernur muda nan ganteng itu tetap tegar dalam menghadapi kasus hukum yang menjeratnya tersebut.

“Saya sedih dengan kasus ini, karena dia kawan saya dan saya menjadi tim suksesnya. Selama ini saya kenal Zola sosok baik, sopan dan tidak sombong, “ ujar politisi dari Fraksi PKB tersebut di gedung DPR, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Ditambahkan anggota komisi IX DPR itu, usai penetapan Zola sebagai tersangka oleh lembaga anti rasuah, dirinya sering mendengar keluhan dari masyarakat Jambi. Banyak warga juga mengaku sedih atas nasib yang menimpa Zola.

“Banyak warga Jambi mengidolakan Zola, apalagi selama menjadi Bupati Tanjatim, Zola dikenal tegas dan tidak ada kesan “nakal”, “ ujarnya.

Meski demikian, legislator Senayan itu berharap berharap KPK benar-benar mengusut tuntas kasus yang tengah disidik tersebut. Selain itu, kasus yang tengah menjerat Zumi Zola itu bisa menjadi bahan pembelajaran bagi siapapun pejabat daerah dan masyarakat.

“Tidak hanya bagi kalangan pemerintah agar benar-benar bersih. Tapi juga masyarakat, agar bisa menilai ke depan bisa lebih kritis lagi dalam memilih calon pemimpin,” ujar Handayani.(Bams/EK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *