Kunjungi Simalungun, Samsudin Ajak Masyarakat Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan

SUARAINDONEWS.COM, Simalungun– Anggota MPR RI Samsudin Siregar mengatakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) bertujuan untuk memantapkan dan meneguhkan kembali semangat yang terkandung dalam Pancasila sebagai dasar negara.

“Selain itu juga untuk meningkatkan pengertian hal persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI serta meningkatkan kesadaran dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Samsudin, saat memberikan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Desa Marihat Mayang Kecamatan Huta Bayuraja, kabupaten Simalungun, Sumut, Jumát (15/3/2019).

Ditegaskan Samsudin, kegiatan sosialisasi empat pilar merupakan program tahunan MPR RI sesuai amanah Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2004. “Tujuannya agar masyarakat, khususnya pelajar, memahami apa itu empat Pilar MPR RI dan bisa menerapkan dalam kehidupan sehar-hari,” ujar Ketua PP Pemuda Panca Marga tersebut.

Wakil rakyat dapil Sumut III itu berpendapat, Sosialisasi Empat Pilar tidak akan maksimal jika hanya dilakukan oleh kalangan MPR/DPR/DPD RI mengingat luasnya wilayah Indonesia dan banyaknya jumlah penduduk di negeri ini. Terlebih, di negara ini terdapat banyak kelompok yang tak mungkin semuanya bisa disentuh oleh para anggota MPR/DPR/DPD RI.

“Maka sebaiknya sosialisasi terhadap Empat Pilar itu tidak semata-mata menjadi dominasi dari MPR, karena ruangnya terbatas. Kadang ruang politik lebih utama, masyarakat yang di luar politik tidak tersentuh,” kata Samsudin.

Dalam sosialisasinya, Samsudin Siregar memberikan motivasi kepada masyarakat agar hidup selalu mempunyai tujuan dan target setinggi-tingginya sebagai penyemangat untuk meraih prestasi dan menjadi orang sukses.

“Seperti saya dulu masa remaja menginjakan kaki ke DPR, saat itu saya mengucapkan akan duduk di kursi itu dan menjadi anggota DPR RI, akhirnya apa yang menjadi target dan tujuan saya sekarang dapat tercapai,” katanya.

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar yang dikemas secara interaktif dengan memberikan pertanyaan dan hadiah ini berlangsung cukup meriah. “Ini sebagai stimulan mereka agar dapat berani dan percaya diri untuk masa depan mereka,” imbuh politikus Partai Hanura itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *