Korps Marinir Latihan Komunikasi Taktis BTP Marinir TA. 2016

SUARAINDONEWS.COM, Surabaya-Latihan Komunikasi Taktis BTP Marinir TA. 2016 adalah latihan tidak bertingkat dan berlanjut tetapi pada dasarnya merupakan kegiatan pembinaan latihan yang dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan profesional personel bagian komunikasi Korps Marinir dalam rangka mencapai kesiapsiagaan operasional yang dapat terukur secara terus-menerus.

Dengan latihan ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan komunikasi Korps Marinir dalam memberikan dukungan komunikasi pada saat tugas operasi perang maupun selain perang, maka perlu peningkatan kualitas kemampuan dan keterampilan baik perorangan maupun satuan dengan melaksanakan latihan-latihan yang optimal dan teratur sehingga dapat mencapai sasaran yang diharapkan.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han), yang diwakili Komandan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir Kolonel Marinir Edy Cahyo Sumarno membuka Latihan Komunikasi Taktis (Latkomtis) BTP Marinir TA. 2016, di Indoor Sport Karangpilang, Surabaya. Rabu (20/07/2016).

Latihan Komunikasi Taktis (Latkomtis) BTP Marinir TA. 2016 ini, melibatkan 305 personel, terdiri dari 25 personel pendukung, 25 personel pelatih dan 255 personel pelaku. Para peserta latihan akan diberikan pengetahuan keterampilan tentang pengetahuan terapan/praktis, keterampilan radio, keterampilan saluran, keterampilan pusbra, keterampilan pernika dan pemeliharaan serta pencegahan, juga dalam terapan teknik maupun taktik peserta akan mengetahui tentang adanya komunikasi dalam operasi amfibi, komunikasi dalam operasi pelintasan, komunikasi dalam operasi penggabungan, komunikasi dalam operasi darat dan komunikasi dalam operasi kondisi tertentu. Pada Latkomtis BTP Marinir TA. 2016 tersebut, dipimpin Danyonkomlek-1 Mar Mayor Marinir M. Nur Rohman,S.E.,M.Tr.Hanla sebagai Pelaksana Latihan.

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar-1 yang dibacakan oleh Danmenbanpur-1 Mar mengatakan bahwa saat ini adalah era komunikasi dan informasi yang sangat pesat perkembangannya, dimana media elektronik mempunyai peranan penting dalam semua aspek, khususnya operasi militer TNI.

‘’Saya percaya dan optimis para peserta mampu melangkah ke depan menghadapi rencana latihan yang akan digelar, oleh karena itu untuk lebih terampil, kreatif, inovatif dan profesional, para peserta harus terus belajar dan jalin komunikasi yang positif dengan pelatih maupun instruktur guna mengasah kemampuan dan keterampilan yang telah dimiliki’’.ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Menbanpur-1 Mar Letkol Marinir Eko Wahyudi, Pasintel Danmenbanpur-1 Mar Letkol Marinir Nicholas R. Tampubolon, Pasops Danmenbanpur-1 Mar Letkol Marinir Darwin Tambunan, Paspers Danmenbanpur-1 Mar Mayor Marinir Agus Widodo dan seluruh Dansatlak Menbanpur-1 Mar.(EKAJ/Sgt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *