Komandan Lanal Semarang Pencet Tombol Pembukaan Military Ekspo

SUARAINDONEWS.COM, Semarang-Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Kolonel Laut (P) Elka Setyawan mendampingi Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP. beserta ibu, Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi beserta Ibu, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dan Sekretariat Daerah Semarang memencet tombol Pembukaan Military Ekspo di Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP), Jawa Tengah – Semarang, Sabtu (20/8/2016).
Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Tengah menyatakan, bahwa inilah Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang telah dibeli rakyat, pada pameran ini TNI tampilkan secara umum kepada masyarakat Semarang.
Lebih lanjut Gubernur juga mengatakan masyarakat, khususnya para pengunjung yang berasal dari kalangan pelajar sekolah disini, mereka dapat bertanya secara langsung kepada para personil TNI yang bertugas di pameran ini tentang bagaimana menjadi TNI, atau apa kegunaan serta kecangihan dari peralatan militer yang ditampilkan atau mungkin tentang kehidupan prajurit TNI di kesatuan atau di medan penugasan yang harus meninggalkan keluarga dalam waktu lama. Diharapkan akan menimbulkan motivasi para pelajar di pameran ini, agar mereka mencintai Indonesia demi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang saat ini sudah terbina.
Acara pameran yang diawali dengan tarian selamat datang dari pemuda setempat, serta dilanjutkan dengan atraksi beladiri Yong Modo dan atraksi Satu Kompi Kolone Senapan dari Prajurit Batalyon 1 Marinir Surabaya pimpinan Letnan Dua Marinir Eko S.
Acara pameran yang dilaksanakan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 dan memperingati Hari Ulang Tahun Jawa Tengah ke-66 ini, juga merupakan kelanjutan acara pameran Alutsista sebelumnya yang dilaksanakan di Solo pada 10 s.d 12 Agustus 2016 dan Yogyakarta pada 15 s.d 18 Agustus 2016 pada even Hari Ulang Tahun Teknologi Nasional.
Fasilitas tempat yang didukung dari Direktur PRPP, kiranya juga dapat menjadi bermanfaat dan bernilai positif bagi para pengunjungnya, khususnya bagi kemajuan para penerus bangsa Indonesia saat berinteraktif di pameran ini, antara para pelajar dan petugas di lapangan yang rata-rata prajurit TNI.
Jalasveva Jayamahe.(sgt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *