Kolaborasi Lewat Glen Fredly, MD Music dan MD Pictures

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Juli 2019 menjadi momentum penting bagi dunia entertainment Indonesia, lantaran platform Langit Musik Telkom berkolaborasi dengan Glen Fredly, MD Music Indonesia dan MD Pictures. Inilah kolaborasi yang sangat luar biasa dimana Platform Telekomunikasi terbesar di Indonesia menggandeng penyanyi yang banyak diminati masyarakat Indonesia dan perusahaan film terbesar Indonesia yang karya karyanya banyak melahirkan box office.

Demikian hal tersebut terungkap saat Peluncuran Single Glen Fredly bertajuk Kembali ke Awal di Vertical Garden Telkom Landmark Tower, Jakarta, yang juga dihadiri Managing Director MD Music Indonesia Imam Sastro Sastomo, CEO MD Pictures Manoj Punjabi, CEO PT Melon Indonesia (Langit Musik) Dedi Suherman, dan Production Director Musik Bagus Indonesia Aldisyah Hamalo.

Seperti diketahui single Kembali ke Awal dipilih sebagai original soundtrack Film Twivortiare yang diperankan oleh Reza Rahadian. Dan sekaligus untuk pertama kalinya Glen Fredly bekerjasama dengan pihak MD Music Indonesia dan MD Picture. Manoj Punjabi selaku CEO MD Picture berharap sukses filmnya akan berdampak mengikuti sukses pada lagunya.

Sementara Dedi Suherman dari Langit Musik memilih single Glen Fredly lantaran berdasarkan analisis data yang dimilikinya, masyarakat Indonesia banyak sekali yang men-down load dari lagu lagu Glen Fredly. Oleh karenanya, Dedi Suherman menyakini single Kembali ke Awal akan banyak disukai oleh para pecinta musik Indonesia melalui platform langit musik ini. Selain berharap pula dukungan penuh dari jejaring MD Music Indonesia dan MD Picture tentunya.

Kembali ke Awal, lagu yang ditulis Glen sendiri, berdasarkan pandangan pribadinya mengenai retrospektif sebuah hubungan, dimana memandang hubungan menjadi dua sisi. Introspeksi akan ego pribadi masing-masing menjadi titik fokus yang penting untuk keluar dari sebuah permasalahan.

Dan kebetulan single ini sangat cocok sebagai salah satu soundtrack dari film layar lebar Twivortiare, yang diangkat dari sebuah karya novel dengan judul yang sama oleh Ika Natassa. Film Twivortiare yang digarap rumah produksi film MD Pictures Tbk, diperankan Reza Rahadian (Benzo) dan Raihaanun (Alexandra).

Single Kembali ke Awal diproduseri Rif’at Syauqi Rahman Fachir atau lebih populer dengan panggilan IFA Fachir. Seorang musisi asal Indonesia yang menjadi salah satu pendiri sekaligus pianis di Maliq & D’Essential. Disamping didukung team professional lainnya, yakni Vocal Direction & Arrangement (Bowo Soulmute); Drums (Marco Steffiano); Bass (Ankadiov Subran); Guitars (Andre Dinuth); Piano & Keys (Ifa Fachir); Violins (RM Condro Kasmoyo, Ava Victoria, Dessy Saptany, Puri Yohannes, Handoko Purnomo); Viola (Yacobus Widodo Sakti); Cello (Angga Pratala); Drums, Bass & Guitars Recorded (Dimas Pradipta ‘at sumit’); Studio Strings Recorded (Danny Arduino ‘at salihara’); Mixed (Rayendra Sunito); Mastered (Sage Studio); Song Published (Musik Bagus Indonesia); Executive Producer (Glenn Fredly for Bumi Entertaiment “A Musik Bagus Indonesia and MD Musik Indonesia Production”)

Adapun hal yang menarik dan menjadi chemistry single Kembali ke Awal, sesungguhnya tidak diciptakan Glenn Fredly secara khusus untuk soundtrack film layar lebar. Namun karena lirik dan mood yang selaras dengan kisah Beno dan Alexandra di film Twivortiare, menjadikan sinhle Kembali ke Awal pada akhimya menjadi soundtrack dalam film tersebut.

(pung; foto Lela

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *