Ketua MPR Dukung Penguatan Peran KPI

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima sembilan komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang baru terpilih. Selain perkenalan dengan para komisioner, Zulkifli juga menitipkan pesan agar KPI dapat memperkuat pengawasan tayangan media.

“Selamat kepada 9 komisioner KPI yang terpilih. Kalian ini masih muda-muda, semoga kalian bisa melakukan tugas pengawasan terhadap media lebih baik lagi di Indonesia,” ujar Zulkifli di kantornya, Senayan, Jakarta, Rabu (20/7/2016).

Zulkifli berharap konten-konten di media bisa memberikan nilai positif kepada masyarakat. Selain itu, apa yang disajikan kepada publik bisa memberikan pengetahuan dan pemahaman secara lebih baik lagi.

Sebab, Zulkifli menyayangkan saat ini banyak tayangan atau konten yang disajikan dalam media yang masih jauh dari nilai positif.

“Orang lebih senang melihat tayangan musik dangdut atau membaca berita-berita yang isinya negatif. Sekarang lagi ramai-ramai soal Pokemon, padahal masih banyak hal lain yang lebih penting untuk dibahas,” sambungnya.

“Jadi saya harap KPI bisa meningkatkan perannya dalam hal pengawasan,” ujar Zulkifli.(EKJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *