Ketua DPR Dorong Pemerintah Kuasai 40 Persen Pasar Nasional

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Ketua DPR RI Ade Komarudin mendorong pemerintah agar mampu menguasai 40 persen pengelolaan pasar nasional. Dia juga mengharapkan agar Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) dapat berperan melakukan stabilisasi harga kebutuhan pokok masyarakat.

Hal tersebut disampaikan saat Pimpinan DPR dan MPR RI menyelenggarakan bazar daging sapi murah untuk masyarakat dan karyawan di lingkungan Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan.
“Bulog kita perankan kembali menjadi satu badan logistik untuk melakukan stabilisasi harga maupun pasar. Sebanyak 40 persen pasar harus dikuasai oleh perusahaan logistik nasional. Sisanya 60 persen kita serahkan swasta,” ujar Akom sapaan akrab Ketua DPR, di Masjid Baiturrahman DPR, Jumat (1/7).
Ketua DPR Ade Komarudin dan Ketua MPR Zulkifli Hasan serta Wakil Ketua MPR Oesman Sapta melayani langsung penjulan daging sapi. Bazar daging sapi murah ini menjual daging seharga Rp 75 ribu perkilo.
Pembeli antusias menyambut harga daging yang di bawah pasaran ini, yang umumnya menembus harga sampai Rp 130 ribu perkilo di pasaran. Kerumunan pembeli memadati Pimpinan DPR dan MPR yang melayani langsung para peminat daging. Bazar ini guna menyambut konsumsi daging untuk hari raya Lebaran.
Akom juga menyampaikan harga daging nasional berkat operasi dan intervensi pemerintah turun menjadi Rp 80 ribu perkilo dan dijual di  pasar menjadi Rp 85 ribu perkilo. Sementara yang ada di pasar bebas tanpa intervensi pemerintah harganya mencapai Rp 120 ribu hingga Rp 130 ribu perkilo.
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan, “ya mudah-mudahan bisa membantu teman-teman dengan harga yang terjangkau. Rp 75 ribu satu kilo untuk bikin rendang dan semur,” paparnya.(TM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *