Kepala Daerah Diminta TingkatkanPelayanan Publik melalui MPP

JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin meminta kepala daerah untuk mendorong peningkatan pelayanan publik. Hal ini dapat dilakukan melalui pembangunan mal pelayanan publik (MPP).

“Kita ingin percepatan dalam peningkatan pelayanan publik termasuk melalui pembangunan MPP di Indonesia. Kami akan memberikan asistensi setiap daerah yang akan membangun MPP,” ujar Menteri Syafruddin yang didampingi oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa saat bertemu Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Senin (01/07/2019).

Menurut Syafruddin, masyarakat ingin ada percepatan dalam sektor pelayanan publik. Karenanya konsep MPP yang mengintegrasikan segala jenis pelayanan dalam satu gedung dinilai tepat. “Dengan MPP, diharapkan pelayanan menjadi lebih cepat, transparan, efektif, dan efisien, ” ujarnya.

Syafruddin menegaskan proses pelayanan yang terkesan lama dan berbelit-belit mulai ditinggalkan. Namun Syafruddin yakin dengan komitmen pimpinan maka segala tantangan birokrasi tersebut dapat diatasi dengan baik.

Dikatakan, selain didukung oleh pegawai yang berkompeten, MPP harus menggunakan teknologi yang saling terintegrasi satu dengan yang lain. “Harapan publik terhadap pelayanan publik adalah kecepatan. Untuk itu konektivitas dan kecepatan menjadi hal terpenting dari pelayanan publik,” jelasnya.(Bams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *