Kasarmabar Berangkatkan Pemudik Lebaran

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono mewakili Pangarmabar Laksamana Muda (Laksda) TNI A. Taufiq R, melepas rombongan mudik lebaran prajurit dan segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Mako Koarmabar, di Lapangan Arafuru, Markas Komando Koarmabar, Jakarta, Selasa (1/7).

Dalam sambutan Pangarmabar yang dibacakan Kasarmabar antara lain menyampaikan bahwa kegiatan mudik lebaran yang rutin dilaksanakan setahun sekali merupakan sebuah wujud perhatian dan penghargaan dari pemimpin kepada segenap prajurit dan PNS Mako Koarmabar sebagai ajang silaturahmi dengan keluarga di kampung halaman masing-masing. Hal ini patut disyukuri bagi prajurit dan PNS Mako Koarmabar yang memiliki kesempatan untuk melaksanakan mudik, karena banyak pula rekan-rekan yang karena tugasnya masih belum memungkinkan untuk melaksanakan mudik bersama.

Selanjutnya Pangarmabar memberikan pesan kepada para pemudik agar sungguh-sungguh memperhatikan faktor keamanan dan kewaspadaan terhadap situasi rumah atau mess yang ditinggalkan. Waspadai instalasi-instalasi listrik, kompor gas, pintu dan jendela serta hal-hal yang sangat berpotensi menyebabkan kerugian materiil dan bahkan mungkin personel, yang sesungguhnya dapat dihindari, selalu menjaga kesehatan dan keselamatan selama perjalanan. Sementara itu, bagi yang mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi Pangarmabar mengingatkan agar memastikan kendaraannya dalam kondisi prima, patuhi rambu-rambu lalu lintas dan jaga keselamatan diri beserta keluarga.

Selain itu, Pangarmabar menekankan agar jangan melakukan segala macam tindakan atau perbuatan melanggar hukum yang dapat merusak nama baik Koarmabar dan TNI Angakatan Laut. Apabila terjadi hal-hal yang memiliki urgensi tinggi agar segera melaporkan kepada komando atas secara berjenjang.

Dalam pemberangkatan mudik kali ini, Koarmabar bekerjasama dengan Bank BRI memberangkatkan angkutan lebaran tiga kendaraan bus dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Turut melepas rombongan mudik tersebut antara lain, Danguspurlarmabar,  para Asisten Pangarmabar, para Kepala Dinas/Kepala Satuan Kerja Koarmabar serta perwakilan dari BRI Manager Pemasaran  BRI Cabang Veteran Andi Halim,  beserta staf. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *