“Jokowi Bicara” Sasar Kaum Milenial

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-“Jokowi Bicara” mengajak anak-anak muda milenial untuk memberi dukungan kepada pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Sekaligus merupakan salah satu rangkaian acara Festival Satu Indonesia yang akan diadakan di Istora Senayan pada 10 Maret 2019.

Dua eks pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtias dan Singgih Widiyastono, menginisiasi “Jokowi Bicara” yang akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, mengingat besarnya suara swing voters dan juga undecided voters yang bisa dilihat dari beberapa hasil survey terakhir, yang menjadi keresahan tersendiri bagi Amalia dan Singgih.

Seperti diketahui, Amalia Ayuningtias dan Singgih Widiyastono, sempat membuat membuat geger Pilkada DKI Jakarta lalu dengan mengumpulkan satu juta KTP dukungan untuk ‘Ahok’ Basuki Tjahaja Purnama (BTP). Kali ini keduanya ingin mengajak anak-anak muda Indonesia untuk optimis terhadap masa depan bangsanya dan turut aktif berpartisipasi dalam ajang politik seperti Pemilihan Presiden.

Amalia dan Singgih ingin merangkul lebih banyak anak muda untuk memahami ide, gagasan dan program, serta menjadi jembatan bagi anak-anak muda untuk memberi dukungan kepada Jokowi di Pilpres 2019 bersama pasangannya, KH Ma’ruf Amin.

Dan wujud nyata yang sedang dikerjakan melalui Festival Satu Indonesia, dengan “Jokowi Bicara” menjadi salah satu rangkaian acaranya. Disampung menjadi wadah anak-anak muda untuk ikut berkontribusi dan berkolaborasi dengan karya demi mewujudkan kampanye-kampanye yang positif dan kreatif. Selain menjadi jembatan bagi anak-anak muda untuk mendengar dan memahami secara langsung visi-misi pasangan nomor urut 01, terutama dalam kaitannya dengan program untuk generasi muda ke depan.

Inilah perjalanan dalam usaha mencari tahu apa saja yang sudah dikerjakan pemerintah saat ini membawa keduanya pada keyakinan bahwa pemerintah sudah sangat banyak membuat pembangunan yang bermanfaat di masa yang akan datang. Pembangunan infrastruktur yang dikerjakan pemerintahan Presiden Joko Widodo selama empat tahun belakangan belumlah cukup, oleh karena itu ke depan Jokowi menyatakan akan berfokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia dan untuk itu harus terus didukung untuk melanjutkan program-programnya.

Festival Satu Indonesia dihadiri oleh puluhan ribu anak-anak muda berusia 17-35 tahun yang akan menikmati berbagai rangkaian acara seperti bazar produk-produk lokal, panggung seni, sesi inspirasi talks, Jokowi Bicara, dan akan ada juga diskusi santai bersama Jokowi. Beberapa publik figur seperti Erick Thohir, Ernest Prakasa, dan Ge Pamungkas juga akan turut berpartisipasi dalam acara ini. Penjualan tiketnya dimulai Jumat, 1 Februari 2019, sampai tanggal 8 Maret 2019 melalui website ayobersatu.id atau loket.com.

(pung; foto dok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *