JIWA NUSANTARA Bogor KMKB Diterima KaDisbudparekraf Kota Bogor

SUARAINDONEWS.COM, Bogor-Jajaran Pengurus JIWA NUSANTARA Bogor KMKB (JN Bogor KMKB) telah diterima resmi Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bogor, H. Shahlan Rasyidi, S.E., beserta jajaran terkait di Disbudparekraf Kota Bogor (22/5). Dalam kunjungan ke kantor Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bogor (Disbudparekraf Kota Bogor) tersebut dengan memperkenalkan keberadaan JN Bogor KMKB sekaligus untuk dapat bersinergi dengan program –program Disbudparekraf nantinya.

JIWA NUSANTARA Bogor KMKB sendiri terbentuk atas semangat ‘Dari Kita, Oleh Kita, Untuk Kita’, guna turut mendukung pelestarian lagu lagu Koes Bersaudara dan Koes Plus sekaligus membangun tali silaturahmi antar masyarakat musik khususnya penggemar Koes Bersaudara dan Koes Plus se Bogor Raya (Kota dan Kabupaten).

Pengurus JIWA NUSANTARA Bogor KMKB (JN Bogor KMKB) 2018 – 2021, yang diwakili Farhan Kristianto (Ketua JN Bogor KMKB), Ramujaya(Wakil Ketua), Setiawan (Penasehat), Ramli Sahibu (Sekretaris) dan Ray (Koordinator Seksi Humas, Dokumentasi dan Publikasi). Sementara pihak Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bogor dihadiri H. Shahlan Rasyidi, S.E., M.M. (Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bogor) beserta staff nya Dra. Hj. Rika Riana Siska Dwi, Igo Nugraha SH dan Ujang.

Dihadapan H. Shahlan Rasyidi, S.E., M.M. selaku Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bogor dijelaskan bahwa keberadaan organisasinya yang ingin mempersatukan para seniman di Bogor Raya (Kota dan Kabupaten) khususnya pecinta lagu-kagu Koes Bersaudara dan Koes Plus sekaligus turut melestarikannya.

“JN Bogor KMKB ingin menjaga silaturahmi antar sesama penggemar dan pecinta lagu-lagu Koes Bersaudara dan Koes Plusdi Bogor Raya sekaligus melestarikan karya-karyanya sebagai asset bangsa jangan sampe hilang” ujar Farhan Kristianto.

Dan kedatangan JN Bogor KMKB sekaligus meminta agar H. Shahlan Rasyidi, S.E., M.M.selaku Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bogor, bersedia menjadi Pelindung di organisasi JIWA NUSANTARA Bogor KMKB, tambah Ramujaya, Wakil Ketua JN Bogor KMKB.

Selain itu, Ramujaya juga menjelaskan bahwa rencana program JN Bogor KMKB terdekat yang bila memungkinkan bisa disinergikan dengan kegiatan Disparbudparekraf adalah safari Ramadan ke setiap kecamatan di kota Bogor dengan agenda mempersembahkan musik dengan lagu-lagu Koes Bersaudara dan Koes Plus, Tausyiah, Bukber dan dilanjut dengan Shalat Tarawih bersama.

Sedangkan Shahlan Rasyidi, S.E., M.M, Ka. Disbudparekraf menyambut hangat dengan kehadiran JN Bogor KMKB dan tak merasa keberatan untuk dijadikan sebagai Pelindung di JN Bogor KMKB. Sekaligus berharap agar kedepannya bisa bersinergi antar program – program Disbudparekraf dan JN Bogor KMKB.

“Selamat atas terbentuknya JN Bogor KMKB, mudah-mudahan menjadi asset bagi kita untuk bersama sama melestarikan karya anak negeri,” harap H. Shahlan Rasyidi, S.E., M.M.

“Kami merasa terbantu dengan adanya JN Bogor KMKB untuk bersama sama melestarikan aktifitas musik di Kota Bogor. Semoga ini juga bisa menjalin silaturahmi antara pecinta musik di Kota Bogor, sehingga Disbudparekraf yang selama ini awalnya hanya dianggap mengurusi musik Sunda, kini menjadi bukti bahwa kami juga mengurusi semua jenis musik,” ujarnya lebih lanjut.

Program JN Bogor KMKB bisa selaras dengan program Disbudparekraf sehingga bisa menjadi program bersama. Terlebih Disbudparekraf juga sudah memiliki agenda event seperti festival musik, lomba disain, lomba fashion dan lainnya dimana musik dengan menampilkan lagu-lagu Koes Bersaudara dan Koes Plus bisa menjadi bagian pendukung di acara-acara tersebut”, jelas Ujang dari Disbudparekraf.

“Atau bila memungkinkan, JN Bogor KMKB mampu menggagas dan memprakasai Festival Lagu-lagu Koes Bersaudara dan Koes Plus yang dimodifikasi dalam beberapa genre/multi genre atau unsur tradisi , khusunya tradisi Sunda” tambah Ujang.

Di akhir dari kunjungan silaturahmi ini, H. Shahlan Rasyidi, S.E., M.M. mengharapkan semoga JN Bogor KMKB mampu bersaing secara sehat caranya tetap menjaga komunikasi yang baik antar sesama komunitas lainnya. Mudah-mudahan JN Bogor KMKB semakin maju, tutup H. Shahlan Rasyidi, S.E., M.M.

(tjo; foto jar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *