Jelajah Pasar Nusantara Strategi TATA Menjemput Pasar

AUTOINDONEWS.COM, Jakarta-Pasar merupakan bagian integral dari peradaban manusia untuk berkumpul dan berinteraksi tawar menawar barang dan jasa, bertukar informasi juga pertukaran kebudayaan yang di bawa pelaku yang berada di dalamnya.

Sejarah juga mencatat beberapa kota terhubung berkat adanya kegiatan perniagaan, dan para saudagar pun harus menempuh berbagai jalur untuk dapat sampai ke pasar untuk menukar hasil bumi hingga terbentuk jalur sutra atau silk road. Hal inilah yang menginspirasi produsen mobil TATA Motors melakukan perjalanan mengekplorasi pasar tradisional.

Acara yang di bertema ‘TATA Jelajah Pasar Nusantara 2018’ dapat dikatakan sebagai strategi produsen mobil TATA Motors dalam menjemput pasar seperti yang disampaikan dalam acara press conference yang diadakan di o resto Pondok Indah Mall, Jakarta pada Jumat (13/7).

Dalam eksplorasi pasar kali ini tim TATA Motor akan melakukan perjalanan melalui 7 propinsi yaitu Aceh Nangroe Darussalam, Sumatra Utara, Riau, Sumatra Selatan, Jambi, dimulai dari pasar Peunayong menuju Lhoksukon, Binjai, Pakanbaru, Jambi, Palembang, Lampung dan berakhir di Jakarta, dengan total jarak perjalanan tidak kurang dari 2400 kilometer yang akan ditempuh selama 20 hari.

Agendanya tidak hanya singgah di pasar pasar untuk mencari keunikan serta karakteristik pasar tersebut tetapj juga berinteraksi serta melakukan transaksi niaga dengan harapan TATA Motor Indonesia dapat mengulang kembali sekaligus merasakan atmosfeer perniagaan di jalur yang di lalui ini.

“Sejalan dengan semangat Connecting Aspirations, melalui perjalanan ini TATA Motor ingin lebih dekat dengan masyarakat Sumatra dan memperkenalkan lebih jauh tentang TATA Super Ace HT dan TATA Xenon HD yang dapat dihandalkan untuk berbagi kegiatan perniagaan dan berbagai kondisi jalan dan akan menjadi mitra bisnis yang ideal bagi para pedagang pasar.” kata Biswadev Sengupta, Preside Direktur PT. TATA Motor Distribusi Indonesia (TMDI) dalam kata sambutannya.

Setelah tuntas dengan pulau Sumatra TMDI akan melanjutkan dengan perjalanan di pulau Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa TMDI berkomitmen untuk maju bersama msyarakat Indonesia dan ikut serta mengkampanyekan bahwa Indonesia memiliki pasar tradisionil yang beragam, eksotis dan sangat potensial menjadi elemen daya tarik Indonesia.(Koes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *