International Indie Music Festival Semarakkan 3rd Pekan Raya Indonesia

SUARAINDONEWS.COM, Tangsel-3rd Pekan Raya Indonesia (PRI) yang kembali dihelat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang 27 Sept – 7 Okt 2018 mendatang, bakal disemarakkan oleh International Indie Music Festival, yang menghadirkan ratusan band indie dari 30 negara.

International Indie Music Festival di inisiasi oleh CEO Deteksi Production, Harry koko Santoso melibatkan puluhan group band dan musisi indie internasional serta ratusan group band / musisi indie nasional. Bahkan beberapa group band dan musisi indie international tersebut telah di jadwalkan bakal berkolaborasi dengan group band / musisi nasional langsung di panggung. Luar biasa.

Sebut saja seperti AREYOUALONE? Sebuah band all genre yang berpersonilkan
Ria Septiani (vokal, flute), David Qlintang (gitar, vokal latar), Wizra Uchra (drum, vokal latar), Rizky Abdullah (bass, vokal latar), Orwin Ramawan (gitar, vokal latar), bakal hadir untuk membawakan beberapa lagunya yang menggambarkan keprihatinannya tentang kondisi lingkungan serta pengalaman pengalaman pribadi para personilnya.

Band yang kuat dengan makna dari lirik liriknya ini, dimana 2014 silam, telah mengeluarkan singlenya bertajuk Rona Pelipur Lara yang dirampungkan dengan konsep video, lalu disebar luaskan ke media sosial youtube dan soundcloud.
Bahkan lagunya yang bertajuk Fly High dan Bayang Gelap, pernah menarik perhatian sebuah komunitas film indie Surabaya bernama Kopi
Production untuk dijadikan sebagai soundtrack film pendek bertajuk Loka Rupa yang diikut sertakan kedalam Festival Film Indie Indonesia.

Dan Februari 2016, AREYOUALONE? mengeluarkan single keduanya yang bertajuk Sepi. Lagu ini dimuat kedalam media sosial youtube dengan sentuhan video animasi karya Ivankus. Dilanjutkan Maret 2016, AREYOUALONE? meluncurkan album berjudul selftitled yang resmi dirilis oleh Demajors Independent Music Industry (DIMI).

Sedangkan Jiro Samurai yang multi talented di bidang musik ini, turut unjuk karya karya nya di International Indie Music Festival 2018 nanti untuk berbagi pengalaman bermusiknya yang luar biasa sebagai composer, song writer, arranger dan music specialist.

Jiro Samurai the reborn name nya sebagai Penyanyi Solo di dunia musik Indonesia lewat warna musiknya yang apik serta lirik lirik gelap dari perjalanan hidupnya yang menjadi mixed untuk melahirkan warna musik yang asik didengar serta lirik yang sederhana.

Jiro Samurai bekerja sama dengan Samurai Production mengeluarkan Album ‘Dunia Galau’ (2015), dimana terdapat 15 track lagu yg merupakan cerita tentang perjalanan hidup seorang Jiro Samurai yang cintanya dikhianati, sakit hati, putus cinta, pingin balikan, ataupun keputus asaannya dalam menjalani hidup. Tapi ada juga lagu tentang kisah cinta indah dan lagu bersemangat kebangsaan untuk menunjukkan kecintaan sebagai bagian dari bangsa Indonesia. Ajibbb.

Jiro yang multi talented dalam pengerjaan albumnya, semua musik lebih banyak dikerjakan sendiri dari proses produksi, mixing, mastering dan juga videoklip. Track Bass pada lagu ‘Beri Aku Cintamu’, diisi oleh Alam Segara (Stars And Rabbit), lagu ‘Kangen Kamu’ dan ‘Aku Ya Aku’ diisi oleh Ersta Satrya (Grass Rock), serta ‘Aku & Kamu’ oleh Wahyu Sudiro (Triad/The Moon) yang ikut menyumbangkan permainan gitarnya. Selain itu Videoklip ‘Aku Kangen Kamu’ (sudah rilis di Youtube) videomaker oleh anandaajie dan videoklip ‘Sadnes Of Jiro Samurai (sudah rilis di Youtube) videomaker oleh darimata_auggie1. Sedangkan di Album Kedua : Dunia Impian (2018) terdapat 10 track lagu dan di Dunia Impian, semua orang pasti punya mimpi.

The 3rd Pekan Raya Indonesia dijamin akan berlangsung lebih seru dan menarik dibanding dua penyelenggaraan sebelumnya. Pameran multiproduk bernuansa festival kali ini, pihak penyelenggara dan ICE BSD benar – benar bakal merangkul seluruh elemen wira usaha dan para UKM untuk bisa ikut menyemarakkan event nasional ini.

Sebuah kegiatan pameran besar yang memberikan ruang buat seluruh pihak kreatif yang berniat memperkenalkan produk – produknya ke konsumen. Dan
untuk membuat para peserta dan pengunjung pameran multiproduk ini nyaman mengikuti event besar ini, penyelenggara menampilkan banyak hiburan yang lebih seru seperti pertunjukan sirkus dari cina, Pasar Jongkok / Parjo, Konser Dongeng Naura, Festival Kopi dan pagelaran budaya dari berbagai daerah Indonesia di panggung Budaya yang telah di siapkan.. Ayo nikmati keseruannya, nikmati juga musiknya.

(tjo; foto ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *