IDDC Diresmikan, Jadikan Produk Bernilai Tambah, Berdaya Saing

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita bersama dengan Dirjen PEN Arlinda, Komisaris Independen PTPN XII Nus Nuzulia Ishak, Mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, dan Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia Adhi S. Lukman, meresmikan Indonesia Design Development Centre (IDDC).

Pusat pengembangan produk ekspor ini dimaksudkan untuk memberikan niilai tambah produk dan berdaya saing di pasar global. Turut hadir Sekretaris DJPEN Ari Satria, Direktur P2E Sulistyawati, Direktur P2IE Tuti Prahastuti, Direktur P2C Merry Maryati, dan Kepala BBPPEI Iriana Trimurty Ryacudu.

IDDC sebagai wadah kolaborasi pelaku usaha dengan desainer, untuk menghasilkan produk unggulan berbasis desain kreatif dan inovatif. Fasilitas IDDC seluas ± 1.000tuk m2 ini antara lain Pustaka Desain termasuk akses situs stylus dan euromonitor international, Seminar/Workshop Desain, Co-Work Space, Kilnik Desain, Database Desainer Indonesia, Gallery Display, dan Digital Lab.

Bukan hanya itu saja, IDDC juga memfasilitasi produk dengan desain inovatif untuk berpartisipasi pada Design Award. Pada 2016, IDDC telah mengirimkan 2 produk Indonesia ke Red Dot Design Award 2016 di Jerman, yaitu running shoes League dan kursi rotan dengan label Alvin-T karya Alvin Tjitrowirjo.

Zona IDDC juga akan hadir pada Trade Expo Indonesia, 12-16 Oktober 2016 di JIExpo Jakarta. Zona ini akan memamerkan produk-produk karya UKM terpilih melalui Program Fasilitasi Pendampingan Desain (Design Dispatch Service/ DDS).(ist/tjo; foto ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *