Ibu-Ibu PKK Tebo Ilir Diajak Pahami Empat Pilar

SUARAINDONEWS.COM, Tebo-Anggota MPR RI Saniatul Lativa mengingatkan para kader Posyandu, PKK dan ibu-ibu se-kabupaten Tebo pentingnya memahami empat pilar dan wawasan kebangsaan.
Empat pilar itu terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Ajakan memahami empat pilar tersebut dilakukan Saniatul Lativa saat menyampaikan materi Sosialisasi Empat Pilar MPR di hadapan Ibu para penggerak PKK Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi, Jum’at (29/3/2019).

“Di kalangan ibu-ibu masalah wawasan kebangsaan dan empat pilar adalah hal yang baru sehingga dibutuhkan sebuah informasi agar mereka memahami dengan benar,” kata Saniatul Lativa.

Politikus Partai Golkar itu menyatakan anggota MPR RI memiliki kewajiban untuk memberikan sosialisasi empat pilar wajib kepada seluruh warga negara Indonesia. Termasuk di kalangan ibu-ibu, sebab, keberadaan mereka di tengah masyarakat.

Karena itu, penyampaian materi empat pilar kepada ibu-ibu harus disampaikan dengan bahasa sederhana agar mudah dimengerti. Yakni dengan buku panduan yang dibagikan diberikan bagaimana cara memahami empat pilar untuk diwujudkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya di masyarakat Tebo Ilir.

“Empat pilar kebangsaan juga sebagai komitmen yang harus dijaga dan dilestarikan serta diaplikasikan di tengah masyarakat, ” kata wakil rakyat dapil Jambi tersebut.(Bams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *