HUT ke-15, FORWOT Ajak Jurnalis Lebih Kreatif dan Kritis

SUARAINDONEWS.COM, Sentul-Merayakan hari jadinya yang ke 15, 30 April 2018, Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) Indonesia merayakannya di Aston Sentul Lake Resort, Bogor, Jawa Barat, pada 12-13 Mei 2018, diikuti 70 wartawan atau jurnalis yang tergabung dalam anggota FORWOT untuk mengikuti kegiatan workshop yang langsung mengaplikasikan ilmu tersebut melalui kompetisi foto, video dan karya tulis jurnalistik.

Diskusi kali ini bertujuan untuk memberikan bekal bagi teman-teman wartawan untuk bisa berkarya secara lebih kreatif dan tetap mempertahankan sikap kritisnya dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan industri otomotif di Tanah Air. Tentunya tidak lepas dari temanya yaitu “Memacu Kreativitas dan Memelihara Sikap Kritis Wartawan”. dengan menghadirkan pembicara dari penggiat sosial media, pelaku industri otomotif serta wartawan senior.

“Tema ini sengaja kami angkat dan kami rangkai dengan kegiatan diskusi menarik sebagai bekal teman-teman wartawan untuk bisa berkarya secara lebih kreatif dan tetap mempertahankan sikap kritisnya dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan industri otomotif di Tanah Air,” ungkap Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT, dalam kata sambutannya.

Puncak perayaan HUT ke-15 FORWOT dengan menggelar malam ramah tamah yang dihadiri tamu undangan perwakilan pelaku industri otomotif, pengurus dan anggota, yang ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun dan pembacaan doa bersama.

Acara yang didukung oleh Suzuki, Mitsubishi Motors, DFSK Indonesia, Wuling Motors, Toyota, Isuzu, Daihatsu, Garda Oto, Pertamina Lubricants, Astra Honda Motor, Mobil88, Adira, GS Astra dan Konica Minolta.

Diharapkan kedepannya FORWOT semakin memberi arti bagi perkembangan industri otomotif Indonesia dan mampu menjadi organisasi yang mampu mewadahi seluruh kepentingan anggota-anggotanya. Dalam  mengusung Pilar “FORWOT BERBAGI”, kali ini Forwot mendonasikan 4 Unit Laptop kepada ACT yang sudah menjadi tradisi dalam setiap perayaan hari jadi maupun kegiatan lainnya.

FORWOT selalu menyelipkan kegiatan sosial berupa penyerahan donasi dimana kali ini sebanyak empat unit laptop diserahkan kepada perwakilan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang nantinya bakal diteruskan ke beberapa lembaga pendidikan.

Dijelaskan Danang Priyamboro selaku Ketua Pelaksana HUT ke-15 FORWOT, donasi ini sejalan dengan tema acara, yakni memacu kreativitas. “Siapapun nantinya penerima donasi tersebut, kiranya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk lebih mengenal teknologi serta menjangkau informasi secara lebih luas lagi.”

(Kliek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *