H. Achmad Azran: Peduli Membangun Generasi Muda yang Sehat, Positif dan Anti Narkoba

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Turnamen sepak bola Citra Porgas Champions yang sudah ada sejak tahun 90an, di lapangan satu satunya yang ada di Kelurahan Susukan, Jakarta Timur, menjadi kiprah sekaligus bukti H. Achmad Azran, peduli terhadap upaya membangun generasi muda yang sehat, positif, anti minum minuman keras dan anti narkoba.

Meski turnamen sepakbola ini baru sekelas tarkam, namun sudah dikelola secara baik melalui seleksi perseorangan yang kemudian di bagi dalam 18 Tim. Dimana nama nama tim kesebelasan dinamai nama kesebelasan yang ada di liga nasional. Hal tersebut jelas H.Achmad Azran atau akrab dipanggil Bang Azran demi menumbuhkan rasa kebersamaan dan persatuan.

Bahkan pada turnamen Citra Porgas Champion di tahun depan, Bang Azran akan memberlakukan test narkoba sebagai pilot project pada saat pendaftaran turnamen nantinya dengan menggandeng Barisan Peduli Narkotika Nasional (BPNN) yang diketuai Rika Pusvita Sari. Luar biasa. Ini sebuah langkah baik yang patut ditiru turnamen sepakbola sejenisnya. Dan pada turnamen Citra Porgas Champion 2018 dimenangkan Tim Borneo FC setelah menundukkan Tim Sriwijaya FC (2 – 1 lewat perpanjangan waktu).

Turnamen yang menjadi satu kepedulian H.Achmad Azran, tokoh muda Susukan, untuk membina potensi generasi muda yang ada di daerahnya ini, memang dibuat sebagai ajang silaturahmi yang sehat dan positif, demi mengurangi dampak tawuran dan minum minuman keras, lanjut Bang Azran yang juga pesepakbola ini.

“Alhamdulillah hal hal yang buruk itu sudah berkurang drastis. Dan tidak itu saja turnamen ini sekaligus sebagai ajang memunculkan bibit bibit pesepakbola di wilayahnya yang diharapkan dapat berprestasi hingga tingkat nasional. Semoga turnamen sepakbola yang ditata serta dikelola dengan baik ini, serta dengan diberlakukannya test narkoba didalamnya menjadi hal yang perlu didukung oleh semua pihak. Melalui generasi muda yang sehat, anti narkoba dan berprestasi, masa depan daerah ini dan juga bangsa ini kami titipkan diatas pundak pundak mereka,” jelas Bang Azran.

Dan kepedulian Bang Azran rupanya tidak cuma buat anak anak muda saja, tetapi juga melalui Rumah Aspirasi Bang Azran yang terletak di jalan Suci, Ciracas, Jskarta Timur. Rumah Aspirasi ini membantu masyarakat dalam mengurusi KJP, BPJS hingga advokasi persoalan persoalan terkait Narkoba. Tak heran bila Rumah Aspirasi Bang Azran tak pernah sepi dari warga masyarakat yang mengadu permasalahannya.

H.Achmad Azran atau Bang Azran, yang dikenal sebagai Pengusaha dan Tokoh Pemuda Susukan, ternyata juga aktif di Dewan Masjid Indonesia (DMI) selain di partai politik besutan Hutomo Mandala Putera (HMP) serta menjadi Wakil Ketua Pemenangan Prabowo – Sandi Provinsi DKI JAKARTA. Sekaligus tercatat di Dapil VI DKI Jakarta, dengan Nomor Urut 1 dari Partai Berkarya. Bagaimana dengan program program kampanyenya nanti?

Bang Azran dengan tersenyum secara diplomatis menegaskan bahwa, “Dengan silaturahmi pada acara acara keagamaan yang ada di masyarakat, saya hadir. Menyapa memperkenalkan diri saya dan juga partai politik yang saya dukung. Saya nggak mau banyak janji, apalagi iming iming. Cukup senyum, sapa dan peduli. Insya allah masyarakat dengan sendirinya mengenal saya. Ingat sholat lima waktu dah pasti ingat Adzan. Ingat Adzan dah pasti ingat Azran,” H.Achmad Azran menutup perbincangannya.

(tjo; foto nia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *