Grab Gerak Peduli, Grab dan Rexona untuk Disabilitas

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Grab menjalin kemitraan dengan Rexona Deodoran melalui gerakan sosial Grab Gerak sebagai bentuk kepedulian kepada penyandang disabilitas untuk menciptakan ekosistem yang inklusif dan ramah bagi para penyandang disabilitas tersebut.

Grab Gerak, merupakan sebuah solusi unik yang pertama kali disediakan untuk mendukung para penyandang disabilitas untuk bergerak dan mendapatkan lebih banyak akses dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Semakin anda bergerak, semakin banyak yang Anda bisa dapatkan dalam kehidupan. Selain itu, Grab juga bermitra dengan Kitabisa.com untuk mendukung Difa Bike, sebuah layanan transportasi khusus penyandang disabilitas.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Program Perlindungan dan Layanan Sosial (PPLS) pada tahun  2012, terdapat 3.838.985 penyandang disabilitas di Indonesia, mereka menghadapi beragam isu mobilitas sehari-hari, seperti trotoar yang dipenuhi pedagang kaki lima, jembatan bagi pejalan kaki tanpa fasilitas elevator, bahkan area khusus penyandang disabilitas yang disalahgunakan oleh para pengemudi transportasi umum.

Tidak hanya itu, jika dibandingkan antara penyandang disabilitas dengan pemerintah, masyarakat termasuk organisasi sosial yang berfokus pada penyandang disabilitas dan keluarga mereka, kemampuan mereka untuk menangani dan memberikan perawatan memadai bagi penyandang disabilitas berada pada rasio yang mengkhawatirkan, yakni 101:12.

Dengan besarnya kesenjangan ini, sektor swasta diharapkan dapat berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan transportasi yang inklusif. Rexona mengembangkan Gerak, sebuah aplikasi asisten mobilitas suara pertama bagi penyandang disabilitas di Indonesia.

Melalui aplikasi mobile ini, hanya cukup dengan berbicara atau chatting, penyandang disabilitas dapat menemukan tempat-tempat ramah disabilitas terdekat dan dapat di antar ke tempat tersebut dengan memesan kendaraan GrabGerak khusus.

Rexona percaya bahwa setiap orang harus dapat bergerak dengan bebas, termasuk saudara kita penyandang disabilitas. Sebagai bagian dari kampanye Movement for Movement, Rexona juga mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dan berkontribusi lebih banyak dengan berbagi informasi mengenai tempat-tempat ramah disabilitas melalui aplikasi Gerak.

Mobilitas dan aksesibilitas bukanlah sebuah keistimewaan, namun hak dasar setiap manusia. Kepercayaan inilah yang mendasari konsep dari inisiatif Grab. Sebagai platform transportasi terkemuka ini lebih jauh dari apa yang pasar lakukan.

“Grab Gerak adalah proyek kerja sama kami dengan Rexona untuk mendukung para penyandang disabilitas dalam meraih aspirasi dan tujuan hidup mereka. Inisiatif ini merupakan proyek pertama kami untuk menggali lebih dalam semua demografi pelanggan kami dan melayani keragaman ini dengan lebih baik lagi.”ungkap Mediko Azwar, Marketing Director of Grab Indonesia.

Sebuah solusi unik yang pertama kali disediakan untuk mendukung para penyandang disabilitas untuk bergerak dan mendapatkan lebih banyak akses dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

(Koes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *