Era Patigo, Ghalifa, Ikbar, Pika dan Stephen Lima Finalis Lomba Cipta Lagu Anak 2018

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengumumkan 5 finalis Lomba Cipta Lagu Anak 2018 (24/5). Lomba yang dimulai sejak April lalu kerjasama dengan Miles Films dan International Design School (IDS) mendapatkan 1.865 lagu dari 1.212 peserta dan ini menandakan bahwa kebutuhan akan lagu anak juga dirasakan oleh masyarakat luas.

“Banyak respon yang kami terima. Tidak hanya banyak secara jumlah, tapi juga banyak yang berkualitas baik. Mereka datang dari berbagai kalangan, baik awam maupun pelaku profesional,” demikian Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, menjelaskan.

Lomba Cipta Lagu Anak 2018 menjadi momentum untukmembangkitkan popularitas lagu anak-anak dengan lagu-lagu yang berkualitas, serta program ini akan dijadikan salah satu program tahunan.

Sementara itu, Direktur International Design School, Roy Adimulyo menambahkan dengan besarnya jumlah lagu peserta yang masuk dalam jangka waktu yang singkat sudah mampu mengukur bagaimana besarnya respon masyarakat terhadap ajang Lomba Cipta Lagu Anak 2018. Dia juga berharap moment ini bisa menjadi turning point kejayaan lagu-lagu anak Indonesia, yang tentunya selaras dengan napas dan semangat kekinian.

Sedangkan Mira Lesmana dari Miles Production, meskipun kaget dan kewalahan, jelas senang sekali dengan besarnya respon masyarakat terhadap Lomba Cipta Lagu Anak. Artinya masyarakat pun merasakan kekhawatiran yang sama dan bersedia untuk melakukan sesuatu untuk membangkitkan lagi lagu untuk anak, tambah Produser Film Kulari Ke Pantai, Mira Lesmana.

Berikut kelima finalis Lomba Cipta Lagu Anak 2018 adalah Era Patigo (Judul Lagu: Menjelajahi Dunia); Ghalifa Al Baladi (Judul Lagu: Teman); Ikbar Haskara Damarjati (Judul Lagu: Jika Hatimu Gundah Gulana); Pika Iskandar (Judul Lagu: Senyum Untuk Dunia); dan Stephen Irianto Wally (Judul Lagu: This Is My Holiday).

Selanjutnya ke-5 lagu finalis masuk dalam album kompilasi film Kulari Ke Pantai dan dinyanyikan oleh para pemeran anak-anak dari film tersebut. Sekaligus kelima finalis akan masuk dalam tahap voting publik 2-17 Juni 2018 melalui website www.kularikepantai.com. Hasil dari voting tersebut akan dipilih satu lagu pemenang pilihan publik untuk mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 25 juta. Selain Dewan Juri juga memilih satu lagu pemenang utama yang akan meraih hadiah uang tunai sebesar Rp75 juta dan dibuatkan video klip. Dua lagu tersebut akan dibawakan secara live pada acara Gala Premiere Film Kulari Ke Pantai pada Juni 2018 mendatang.

Bersamaan dengan itu, Miles Films meluncurkan official trailer dari film produksinya yaitu film Kulari Ke Pantai. Trailer tersebut banyak menampilkan potongan cerita Sam (10 tahun), Happy (12 tahun) dan Uci, ibu Sam, selama perjalanan liburan yang mereka tempuh sepanjang 1.025 km, dari Jakarta ke Banyuwangi dan di Rote, Nusa Tenggara Timur. Penonton juga diperkenalkan dengan beragam karakter yang mereka temui di perjalanan, sambil disuguhi keindahan alam Indonesia.

Mira berharap, sama halnya dengan Lomba Cipta Lagu Anak 2018, film Kulari Ke Pantaiakan disambut baik oleh masyarakat sebagai upaya untuk kembali memeriahkan dunia hiburan yang berkualitas untuk anak-anak, khususnya film dan lagu. Film Kulari Ke Pantai saat ini dalam proses penyelesaian dan akan mulai tayang di bioskop nasional pada 28 Juni 2018.

(gha/tjo ; foto ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *