DPP Sedulur Jokowi Tutup Tahun 2018 Menggelar Wisata Sayangi Lansia dan Anak Yatim

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Ratusan lanjut usia dan anak anak yatim piatu yang dikelola Sedulur Jokowi bekerjasama dengan Yayasan Utama Bina Sejahtera Tebet, menutup akhir tahun 2018 ini dengan kegiatan mendukung Gerakan Sayangi Lansia Nasional yang dicanangkan Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA), yakni Wisata Keliling Jakarta yang bertemakan Sayangi Lansia dan anak Yatim.

Kegiatan yang dimulai dengan (29/12) berkeliling Jakarta, mulai dari Museum Pancasila Sakti, Museum Satria Mandala hingga Pantai Karnaval Ancol, membawa kebahagian dan keceriaan di penghujung tahun 2018 ini bagi para lansia serta anak anak yatim piatu.

Menurut Sekjen DPP Sedulur Jokowi, Prof.DR. Bambang Saputra SH,MH, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai sumbangsih kami kepada para orang tua kita yang telah memberikan waktunya untuk mendidik dan membesarkan kita semua. Sekaligus, tentunya kegiatan ini untuk turut mendukung Program Presiden Ir.Joko Widodo melalui Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak yang dipimpin Yasona Yambise, Menteri Perempuan asal Papua satu satunya di Kabinet Presiden Jokowi, lewat Gerakan Sayangi Lansia yang baru saja dicanangkan.

Dengan memberikan berwisata berkeliling Jakarta, para Lansia dan Anak Anak Yatim Piatu, diharapkan dapat terhibur dan menyenangkan hati para orang tua kita, yang mungkin dalam keseharian masih disibukkan untuk mengurusi dirinya sendiri maupun yang masih mengurusi anak dan cucu cucunya, tambah Bambang yang didampingi Diahwati, disela sela mengikuti kegiatan ini.

Kedepannya diharapkan pula, tambah Bambang Saputra, kegiatan semacam ini bisa menjadi contoh bagi Sedulur Jokowi di daerah daerah serta para relawan Jokowi. Dan yang sudah baik ini akan dikembangkan lebih baik lagi. Tentunya dengan melibatkan banyak pihak serta dukungan dari pemerintah maupun pihak swasta yang concern kepada peningkatan taraf hidup lansia dan pengembangan potensi anak anak yatim piatu. Semoga terus berkesinambungan dan membawa kebahagiaan buat mereka, ucap Bambang Saputra menyudahi pernyataannya.

Dalam kegiatan ini DPP Sedulur Jokowi hanya menjadi fasilitator saja, hanya memback up saja, tapi semua yang menjalankan anak anak muda Sedulur Jokowi yang mengadopsi semangat bekerja Presiden Jokowi yang terus menerus bekerja keras untuk rakyat. Karena sudah terbukti pembangunan infrastruktur sudah tersebar hingga ke pelosok pelosok Indonesia, jelas Bambang Saputra mengingatkan. Jadi tidak bisa dipungkiri percepatan pemerataan pembangunan dan ekonomi di daerah daerah terwujud, lanjutnya.

Sebagai bagian dari relawan Jokowi, DPP Sedulur Jokowi, tambah Bambang Saputra, sifatnya hanya membantu memberi masukan Presiden Jokowi bagaimana situasi, kondisi, kebutuhan dan aspirasi masyarakat yang menjadi prioritas. Disamping DPP Sedulur Jokowi sekaligus juga menjalankan fungsi kontrol dari kebijakan kebijakan pemerintah seperti dalam sholat, makmun wajib menegur imam, jika salah membacakan ayat suci al quran. Menegurnya pun tidak frontal atau menjurus ke anarkis, tetapi dengan cara cara persuasif lewat data data yang valid, realistis serta logis.

Menghadapi Pilpres 2019, formula atau strategi apa yang akan dilakukan DPP Sedulur Jokowi pastinya itu rahasia. Namun DPP Sedulur Jokowi selalu melakukan pendekatan pendekatan yang berbeda kepada masyarakat, namun tepat sasaran. Dan sejauh ini, di daerah daerah kantong Sedulur Jokowi sudah banyak melaksanakan program programnya. Bahkan kami memberikan ruang kebebasan di daerah daerah untuk menyatu dan membaur bersama masyarakat. Tentunya tetap memperhatikan sistem budaya yang ada di masing masing daerah. Oleh karenanya, prinsipnya jika masyarakat senang tanpa paksaan, maka secara naluri akan memberikan dukungannya, itu yang rasional.

(pung; foto don

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *