Di Depan Ratusan Siswa : Anggota MPR RI Gelar Sosialisasi Empat Pilar di Dairi

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Anggota MPR RI Samsudin Siregar kembali menggelar sosialisasi 4 pilar di aula Yayasan Pendidikan (YP) Parulian, kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Sabtu (22/7/2017).

Diikuti sekitar ratusan siswa dan siswi YP Parulian menegaskan sosialisasi empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD Negara 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal bertujuan untuk memperdalam dan memperkuat pemahaman betapa pentingnya nilai-nillai mendasar empat pilar tersebut.

“Setelah kuat memahami, diimplementasikan secara baik dan benar dalam kehidupan berbangsa, bernegara, bermasyarakat agar terbentuk karakter dan kepribadian luhur serta memiliki kekuatan maupun wawasan kebangsaan yang utuh, ” ujar legislator dari komisi VIII ĎPR itu.

Politisi dari Fraksi Partai Hanura itu berharap melalui peningkatan dan pemahaman empat pikar kebangsaan, para remaja mampu membentuk mental, karakter dan moralitas para generasi muda bangsa. “Tujuannya agar ke depan bangsa ini tidak kehilangan jatidiri, sebagai bangsa yang beragam dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, ” katanya.

Samsudin mengatakan pihaknya sengaja mengundang para remaja karena sebagai pelanjut bangsa, para remaja yang mengikuti sosialisasi empat pilar diharapkan benar-benar mampu memahai dan menghayati empat pilar kebangsaan sebagai tonggak dalam berbangsa dan bernegara.

“Penanaman rasa cinta tanah air, kesadaran akan keragaman, saling mencintai sesama perlu ditanamkan sejak dini di kalangan remaja, ” katanya.

Sebagai legislator dari Dapil Sumut, Samsudin mengatakan dirinya terus berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945. Salah satunya dengan terus mensosialisasikan 4 Pilar MPR RI, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara dan ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya hanya meneruskan perjuangan dari para pejuang terlebih dahulu untuk terus menjaga nilai UUD 1945 dan Pancasila sebagai ideologi bangsa,” kata Samsudin.(Bams/EK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *