Demi Kelangsungan NKRI, Bamsoet Jadi Ketua MPR RI

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Rapat paripurna pada Kamis (3/10/2019) malam, di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, sepakat secara aklamasi memilih Bambang Soesatyo sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia periode 2019-2024.

Berdasarkan ketentuan tata tertib MPR RI pasal 19 ayat 6 dari calon pimpinan MPR yang diajukan dipilih Ketua MPR RI secara musyawarah mufakat untuk ditetapkan sebagai pimpinan MPR.

“Dengan persetujuan Fraksi Gerindra, maka saudara Bambang Soesatyo terpilih menjadi Ketua MPR periode 2019-2024. Saya ucapkan selamat, ” kata pimpinan sidang paripurna sementara Abdul Wahab Dalimunthe (80) dari Fraksi Partai Demokrat didampingi Hillary Brigita Lasut (22) asal Fraksi Nasdem.

Aklamasi sembilan fraksi dicapai setelah lobi tingkat tinggi antara Megawati dan Prabowo Subianto menyepakati Bambang Soesatyo didaulat menjadi Ketua MPR RI.
Hal itu diketahui setelah rapat dilanjutkan menyusul selesainya kesempatan lobi yang diberikan ketua sidang. “Kami persilakan Fraksi Gerindra untuk menyampaikan hasil dari lobi yang dilakukan,” kata Abdul Wahab.

Ketua Fraksi Gerindra Riza Patria yang didaulat jadi juru bicara kemudian mengungkapkan adanya lobi antara Praabowo dengan Megawati, dan membuat kesepakatan untuk kepentingan bangsa Indonesia.

“Dari hasil konsultasi antara ketua umum kami, Bapak Prabowo Subianto dengan Ibu Megawati Soekarnoputri, beliau berdua sepakat untuk menjaga kepentingan dan kelangsungan MPR RI dan negara NKRI,” kata Riza.(DSK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *