Danlantamal III Jakarta Entry Briefing Seluruh Prajurit dan PNS Lantamal III

SUARAINDONEWS.CO, Jakarta- Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Kolonel Marinir I Ketut Suardana SH, melaksanakan entry briefing kepada seluruh perwira, bintara, tamtama dan pegawai negeri sipil (PNS) Lantamal III di gedung serbaguna Markas Komando (Mako) Lantamal III Jalan Gunung Sahari No. 2 Jakarta Utara, Rabu (13/7/16).

Danlantamal III mengawali acara tersebut dengan perkenalan dan dilanjutkan pengarahan kepada seluruh anggota Lantamal III agar selalu melaksanakan olahraga yang merupakan pembinaan jasmani. Waktu olahraga yang telah disediakan dinas pada hari Selasa dan Jumat betul-betul harus dimanfaatkan dan dilaksanakan dengan baik.

Olahraga itu sehat, sehingga kalau jadwal olahraga yang sudah ada itu dianggap masih kurang, maka perlu mencari waktu lain untuk melaksanakan olahraga.
“Dulu saat mengikuti pendidikan dasar prajurit, kita dibentuk dengan latihan baris berbaris dan penghormatan militer. Tetapi sekarang sering kita lihat prajurit saat upacara berdiri saja miring-miring. Untuk itu perlu digalakkan kembali latihan PBB dan PPM, agar sikap dan jiwa korsa kita tetap terjaga sehingga tugas pokok Lantamal III dapat dilaksanakan lebih baik lagi,” kata Kolonel Marinir I Ketut Suardana SH.

Dalam kesempatan tersebut Danlantamal III Kolonel Marinir I Ketut Suardana SH juga menyampaikan kepada seluruh anggota militer dan PNS Lantamal III antara lain masalah narkoba, uang palsu, curanmor, disersi, asusila, pornografi di media sosial, KDRT serta hak dan kesejahteraan prajurit. Hadir pada acara itu Wadan Lantamal III Kolonel Laut (P) Umar Arief SE., para Asisten dan para Kadis di jajaran Lantamal III.

Sebelumnya Danlantamal III Kolonel Marinir I Ketut Suardana SH., dengan didampingi Ketua Koordinator Cabang (Korcab) III Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) Ny. I Ketut Suardana lebih dulu melaksanakan halal bihalal dengan seluruh prajurit dan PNS Lantamal III, serta ibu-ibu Korcab III DJAB di depan lobby gedung utama Mako Lantamal III. Acara dimulai dengan bersalam-salaman dan saling maaf memaafkan. Kegiatan tersebut sudah menjadi tradisi tahunan di jajaran Lantamal III Jakarta setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri.(EKJ/SGT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *