Danlanal Banten Hadiri Acara Ramah Tamah Bersama Perintis dan Veteran Pejuang Kemerdekaan ’45 Provinsi Banten

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Dalam rangka memaknai HUT RI ke-71, Gubernur Provinsi Banten Rano Karno menghimbau agar para generasi muda untuk menghargai dan melestarikan jasa para pahlawan dan perintis yang ada di berbagai wilayah Banten. Hal itu disampaikan dalam sambutannya pada acara ramah tamah bersama para perintis dan veteran kemerdekaan di Pendopo Gubernur, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Serang, (Senin, 15/8/2016).

Sambung Rano, bahwa Kemerdekaan yang telah diraih melalui perjuangan dengan mengorbankan jiwa, raga maupun harta merupakan sejarah yang tak boleh dilupakan begitu saja oleh masyarakat Indonesia, terutama generasi muda Banten harus menghargainya dan meneladaninya. Semangat juang yang telah ditunjukan para pahlawan/pejuang hendaknya dapat dilestarikan melalui penanaman nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial pada generasi muda. Para generasi muda harus memahami nilai-nilai kepahlawanan, kesetiakawanan dan keperintisan. Dan nilai tersebut merupakan suatu sikap perilaku yang harus dilandasi sifat berani, jujur dan pantang menyerah.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda Banten Brigjen Polisi Ahmad Dofiri, Danrem 064/Maulana Yusuf, Kolonel Infanteri Wirana Prasetya Budi, Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Dadang Somantri, Unsur Muspida Provinsi Banten serta para Perintis dan Veteran Pejuang Kemerdekaan ’45 se-Provinsi Banten.(EKJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *