Dadang Muchtar Sosialisasi Empat Pilar di Teluk Jambe Barat

SUARAINDONEWS.COM, Karawang-Anggota MPR RI Dadang S. Muchtar melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan (Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD NRI 1945) di aula SMPN 2 Teluk Jambe Barat, kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (5/9/2018).

Dadang mengatakan sosialisasi empat pilar kebangsaan yakni Pancasila sebagai dasar dan Ideologi Negara, UUD tahun 1945 sebagai konstitusi Negara serta ketetapan MPR dan NKRI sebagai bentuk Negara serta Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negera sebagai upaya mencegah berbagai konflik yang cenderung muncul di tengah-tengah daerah atau masyarakat.

“Dengan pemahaman empat pilar kebangsaan ini, diharapkan peserta sosialisasi nantinya bisa menyampaikan kepada masyarakat secara luas tentang pentingnya menjaga persatuan dan keutuhan NKRI,” tegas Dadang S. Muchtar.

Politikus Partai Golkar itu menilai sosialisasi empat pilar kebangsaan merupakan hal penting yang di tengah keberagaman suku, ras dan agama. Hal ini penting di tengah-tengah sebagian orang yang sudah mulai melupakan nilai-nilai tersebut.

“Semua rakyat Indonesia mempunyai kewajiban mengenalkan nilai luhur kebangsaan. Untuk itu mereka harus diberikan pemahaman wawasan yang memadai dan mencukupi tentang kebangsaan, nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, “ katanya.

Mantan Bupati Karawang itu berharap adanya sosialisasi empat pilar dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat di kecamatan Teluk Jambe Barat terhadap nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. “Yaitu Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, agar diimplemantasikan dalam kehidupan sehari-hari, ” katanya.

Wakil rakyat Komisi II DPR itu menambahkan dengan memahami maka diharapkan bisa mewujudkan cita-cita dasar luhur kemerdekaan bangsa kita yaitu dengan negara yang berdaulat, adil dan makmur, agar nantinya bisa dikawal bersama sama.

“Persatuan dan kesatuan adalah nilai-nilai yang harus terpatri di setiap anak bangsa agar keutuhan dan kedaulatan negara tetap terjaga, “ katanya.(Bams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *