Collectivo Coffee dan Kohl’s Dept. Store, Raih Penghargaan Prima Niaga dan Prima Duta

SUARAINDONEWS.COM, Milwaukee-Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) di Chicago, Amerika Serikat (AS), memberikan Penghargaan Prima Niaga kepada Colectivo Coffee dan Penghargaan Prima Duta kepada Kohl’s Departement Store.

Penghargaan Prima Niaga diserahkan kepada Vice President Colectivo Coffee, Al Liu, dalam acara ‘A Night in Indonesia’ di kantor Husch Blackwell LLP di Milwaukee, Wisconsin, AS.

“Colectivo Coffee layak menerima penghargaan tersebut lantaran berkomitmen membantu petani kopi lokal dan mendukung pengusaha kecil Indonesia, terutama di Aceh dan Sumatra Utara,” ujar Konsul Jenderal Indonesia, Rosmalawati Chalid.

Colectivo Coffee salah satu roaster kopi terbesar di wilayah Midwest, AS. Mereka telah mengimpor sekitar delapan kontainer kopi senilai USD 1 juta dari petani kopi di Sumatera.

Tidak itu saja, Colectivo Coffee juga telah membantu para petani mampu menghasilkan kopi terbaik di dunia. “Pihak KJRI sangat menghargai upaya mereka dan mengharapkan kerja sama yang baik di masa mendatang,” ucap Rosmalawati.

Pada kesempatan itu, Al Liu menceritakan kunjungannya ke Aceh dan Sumatera Utara serta berbagi pengalaman melakukan kerja sama dengan petani kopi, khususnya dengan Koperasi Pedagang Kopi Ketiara. Para tamu pun disuguhi kopi organik asal Sumatera yang diperdagangkan secara ‘fair trade’ dan baru diseduh secara manual oleh Colectivo Coffee.

Selanjutnya, Rosmalawati juga menyampaikan Penghargaan Prima Duta kepada Kohl’s Departement Store. Penghargaan ini telah dianugerahkan Presiden Joko Widodo saat gelaran Trade Expo Indonesia (TEI) 2016 di Jakarta pada Oktober 2016 lalu kepada importir dari seluruh dunia yang berkinerja baik dalam melakukan kerja sama dengan perusahaan Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Rosmalawati memaparkan perkembangan ekonomi Indonesia, khususnya terkait pembangunan infrastruktur dan peningkatan kemudahan berbisnis. Ini komitmen pemerintah, katanya.

Sementara itu, Kepala ITPC Wijayanto secara khusus mengundang para pelaku usaha hadir mengunjungi TEI 2017 yang akan digelar Oktober 2017 mendatang di Jakarta.

‘A Night in Indonesia’ dihadiri lebih dari 50 orang dari kalangan pebisnis Milwaukee, pemerintahan, dan jajaran universitas. Selain disuguhi kopi Indonesia, para tamu di acara itu juga dihibur dengan beragam musik, tarian, dan hidangan Indonesia. Tak ketinggalan, deretan koleksi batik teranyar dari pengusaha batik asal Surakarta Jawa Tengah, Pria Tampan, turut dipamerkan lewat pagelaran busana.

‘A Night in Indonesia’ terselenggara atas kerja sama the Metropolitan Milwaukee Association of Commerce (MMAC), KJRI, dan ITPC Chicago. Acara ini juga sepenuhnya didukung Wisconsin Economic Development Corporation (WEDC) dan Hush Blackwell LLP. (Thd/Yogi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *