Chungnam-do Miliki Pemandangan Alam Eksotis

SUARAINDONEWS.COM, Seoul-Chungcheongnam-do, atau sebut saja dengan Chungnam-do. Sebuah provinsi di bagian barat Korea Selatan yang sebagian besar terdiri dari dataran dan merupakan pusat transportasi vital yang menghubungkan Seoul dengan wilayah selatan Korea Selatan. Tak heran Chungnam-do memiliki pemandangan alam yang eksotis.

Berjarak tak jauh dari ibu kota, Seoul, lokasi Chungnam-do yang strategis menjadikannya sangat mudah diakses baik dari Seoul maupun bandara internasional Incheon, yaitu hanya sekitar 40 menit dengan kereta cepat KTX. Disamping Chungnam-do juga memiliki pantai dengan pemandangan matahari terbenam yang cantik karena menghadap ke laut Kuning.

Destinasi alam eksotis lainnya yakni Taman Laut Nasional Taeanhaean, Taman Nasional Gyeryongsan, Pantai Daecheon, Sungai Baegmagang dan lainnya. Festival Lumpur Internasional Boryeong yang terkenal pun berlangsung setiap musim panas di pantai Daecheon. Selain Chungnam-do juga menawarkan berbagai fasilitas mata air panas modern.

Chungnam-do memiliki sejarah yang panjang, warisan budaya dan tradisi kuno yang melimpah karena menjadi pusat kerajaan Baekje 1500 tahun lalu. Daerah Gongju dan Buyeo memiliki banyak situs bersejarah di mana jejak-jejak Dinasti Baekje dapat dilihat, seperti benteng tua, makam, dan relik.

Situs Bersejarah Baekje ini terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2015. Sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, Situs Bersejarah Baekje di Buyeo ini telah berhasil menarik wisatawan luar negeri. Dan tahun ini, Kuil Magok di kota Gongju ditambahkan ke dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.

Meningkatnya wisatawan Asia Tenggara ke Korea Selatan menjadi momen penting bagi Chungnam-do. Khususnya, pasar pariwisata Indonesia yang berkembang pesat.

Hang-young Cho, Dirjen Budaya, Olahraga dan Pariwisata Chungnam-do, mengatakan bahwa Chungnam-do telah mempromosikan wisata terutama di Tiongkok dan Jepang tetapi dengan semakin meningkatnya wisatawan dari Asia Tenggara, Chungnam-do berencana untuk memperluas kegiatan promosi ke Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

(gha/deff; foto ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *