Caleg No.Urut 4 Dapil 3 Sumut PAN Posan Tobing Bertekad ‘Memberesi Industri Musik Indonesia’

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-20 tahun sudah dirinya berada dalam industri musik Indonesia, Posan Tobing merasa sudah saatnya maju sebagai Calon Legislatif DPR RI nomor urut 4 Daerah Pemilihan Sumatera Utara 3 dari Partai Amanat Nasional (PAN), dan hadirnya dirinya di Senayan membawa tekad untuk segera memberesi industri musik Indonesia yang belum memberikan kesejahteraan bagi para musisinya.

Demikian hal tersebut dikemukakannya dalam launching Singlenya Cinta Sejati, di Hard Rock Jakarta, SCBD (24/8) yang diiringi The Kiddrock, dan juga dihadiri oleh sejumlah musisi serta Ahmad Mumtaz Rais SE, politikus yang juga seorang drummer ini.

Lewat sejumlah lagu pembuka yang pernah hitz dibawakan Band Kotak, Posan Tobing menyakini bahwa dengan keinginannya untuk masuk di Gedung Senayan Jakarta, bertekad industri musik Indonesia akan dapat diperbaikinya menjadi lebih baik lagi.

Seperti diketahui masih banyak pencipta lagu yang tidak mengetahui kapan berakhirnya kontrak dengan para produser atau bagaimana hubungan bisnis antara pencipta dengan penyanyinya. Belum lagi soal pembajakan, royalti bagi para musisi serta tentunya bagaimana meningkatkan peran LMK di dunia musik Indonesia untuk selain mensejahterakan musisi tapi juga memberi sumbangsih bagi pembangunan nasional, tambahnya.

Posan Tobing yang resign dari Band Kotak, tercatat sebagai drummer dari The Winner Band juga Produser Musik dari penyanyi Mulan Jameela, Erie Susan, Dara Virgin, Dewi Persik, Shae dan sebagainya. Dalam kesempatan tersebut juga sekaligus merilis single Cinta Sejati setelah sukses dengan single sebelumnya Mantan Terbaik.

Single Cinta Sejati yang di aransemen Posan Tobing berdasarkan kisah nyata sahabatnya itu, divisualisasikan Posan lewat Video Klip Cinta Sejati, dimana sahabatnya ini diperankan oleh model baru Naomi yang wajahnya sangat mirip sahabatnya itu. Dan di Video Klip Cinta Sejati dari Posan Tobing, diakui Naomi sebagai debut pertamanya di dunia model lewat tangan dingin MakVera.

Hidup untuk membuat sejarahmu sendiri, itulah yang dilakukan suami dari Valentina ini. Oleh karenanya industri musik Indonesia harus benar. Hanya menjadi ‘Pawang’ di Senayan Jakarta, apa yang menjadi tekad serta idealisme dirinya sebagai musisi Indonesia bisa terealisasi. Jangan setelah sakit musisi hanya dibantu lewat charity dan sebagainya. Jadi harus segera diberesin, harus segera dibenahi, ungkap Posan Tobing penuh semangat.

(tjo; foto gha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *