Brand Baru “Apkasi Otonomi Expo 2017” International Trade, Tourism and Investment

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) menghelat softlaunching brand baru  “Apkasi Otonomi Expo 2017: International Trade, Tourism and Investment” di Gedung Sahid Sudirman Center Lt.21, Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta Selatan.

Brand Apkasi Otonomi Expo 2017 menjadi pengganti Apkasi International Trade and Investment Summit (AITIS)/Indonesia Investment Week yang telah berlangsung ke-13 kalinya. Sementara Apkasi Otonomi Expo 2017 baru secara resmi akan berlangsung 19-21 Juli 2017 mendatang di Hall A dan B, Balai Sidang Jakarta Convention Center Senayan (BSJCC), Jakarta.

Expo yang diikuti pemerintah kabupaten, kota, propinsi, kementerian, lembaga negara non kementerian, BUMN, lembaga  donor, perusahaan swasta nasional dan multinasional, atase perdagangan luar negeri dan para pelaku Usaha/Industri Kecil Menengah itu, akan dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dengan mengusung tema “Menumbuhkembangkan Jiwa Enterpreneur  dalam Menghadapi Persaingan Global”.

“Dengan mengedepankan promosi perdagangan dan investasi di sektor-sektor strategis seperti komoditi pertanian dan perkebunan; pariwisata; energi dan pertambangan; perikanan dan kelautan; infrastruktur; dan Usaha Kecil Menengah. Event ini diharapkan menjadi ajang berkumpulnya buyers dan investor potensial, baik dari dalam maupun luar negeri,” jelas Sekjen Apkasi, Nurdin Abdullah yang juga adalah Bupati Bantaeng-Sulsel.

Bahkan melalui konsep business matching yang dikelola berdasarkan kebutuhan peserta, buyers dan investor, tambah Nurdin, Apkasi Otonomi Expo 2017 akan menjadi salah satu event penting promosi perdagangan, pariwisata dan investasi terbesar di tanah air.

Selain pameran dan business matching, event tahunan ini juga menggelar Semiloka Peningkatan Kapasitas terkait dengan Peningkatan Perdagangan dan Investasi. Semiloka ini menjadi nilai tambah bagi para peserta dan para pelaku usaha yang terlibat di dalam Apkasi Otonomi Expo 2017.

“Kegiatan ini merupakan upaya Apkasi dalam rangka ikut mensukseskan program pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah melalui perdagangan dan investasi,” imbuh Nurdin.

Dihadiri lebih dari 10.000 pengunjung potensial setiap tahunnya dari kalangan pelaku usaha dan investor dalam dan luar negeri, Apkasi Otonomi Expo 2017 menjadi sarana strategis mendapatkan akses perdagangan dan investasi yang lebih luas. Disamping para pebisnis dapat mengakses dan merebut peluang bisnis di daerah seluruh Indonesia secara efektif dan efisien melalui rangkaian kegiatan yang dirancang dalam Apkasi Otonomi Expo 2017.

Apkasi Otonomi Expo 2017 juga akan menggelar kegiatan yang bersifat entertainment, seperti Indonesia Fashion Show menampilkan busana-busana khas daerah, Pemilihan Putri Otonomi Indonesia, Festival Racik Kopi dengan ciri khas yang dimiliki masing-masing daerah dan Stand Up Comedy dengan bahasa/logat daerah.

(ist/tjo; foto ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *