BMW Indonesia Dukung Indonesian Bimmerfest 2018 dan Ayo Wisata ke Semarang

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-BMW Indonesia bersama BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) mendukung Indonesian Bimmerfest (IBF) 2018 dan Ayo Wisata ke Semarang, yang dihelat pada 18 November 2018 mendatang. Sekaligus IBF di tahun ini merayakan 10 tahun Bimmerfest dengan tema “Redefining Culture”.

“Partisipasi BMW Indonesia pada kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan terhadap seluruh penggemar kendaraan BMW di Indonesia sekaligus rayakan inti dari brand BMW, yaitu JOY. Pada #10thIBF kami kembali mensosialisasikan pentingnya merawat dan memantau kondisi kendaraan BMW melalui program Online Technical Updates yang telah kita luncurkan sejak tahun 2016. Program tersebut memberikan perhatian mendalam kepada technical update yang dibutuhkan kendaraan-kendaraan BMW Group mulai tahun 1990an melalui akses digital dan pentingnya penggunaan spare-part asli,” ujar Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Dalam #10th IBF hadir dengan beragam acara menarik untuk seluruh penggemar BMW, khususnya dengan hadirnya layanan dan produk terbaru dari BMW Indonesia dalam tema, ‘Past, Present and Future’. Untuk itu, kami mengundang seluruh penggemar kendaraan BMW untuk ikut ambil bagian di acara tahunan BMWCCI ini, tambah Jodie.

Seperti untuk pertama kali nya di area Jawa Tengah, BMW Indonesia akan menghadirkan First-Ever BMW i8 Roadster dan BMW Seri 5 dengan M Performance parts serta koleksi BMW Lifestyle Collection terbaru. Selain hadirnya juga program BMW Trade-in & Trade-up khusus untuk model BMW Seri 3 dan BMW Seri 5.

Banyak kegiatan unggulan yang akan menyatukan penggemar BMW, nantinya seperti di area Sport Active yang berisi kegiatan Drag Race dan Drifting. Disamping tentunya, seluruh detail acara juga dilengkapi sentuhan budaya lokal serta hadirnya area kuliner Semarang yang semakin memperkaya isi acara.

Indonesian Bimmerfest 2018 bakal diadakan di kompleks Pusat Rekreasi Promosi Pembangunan (PRPP), Jl. Anjasmoro Raya, Tawangsari, Semarang. Menempati lahan seluas 30.000 m2 ini berisi berbagai acara menarik untuk menghidupkan tema “Redefining Culture” dimana berbagai budaya dan sejarah Bayersiche Motoren Werke juga hadir disini. Adapun rangkaiannya antara lain Musyawarah Nasional BMWCCI, #10thIBF Carshow, Drag Race 201m Piala Walikota Semarang, Taxi Drift dan Drift Show, Car Wash Competition, Bazaar Otomotif dan kendaraan bekas, serta Bazaar Kuliner dan UMKM asli Semarang.

Kegiatan #10thIBF ini sendiri tidak dipungut biaya dan dapat dihadiri berbagai elemen masyarakat serta komunitas mobil. Menariknya, BMWCCI juga mengadakan pengundian door prize yang berhadiah utama 1 unit kendaraan BMW Seri 3 model E30. Seluruh pengunjung dapat mengikuti rangkaian pengundian melalui pembelian #10thIBF Vintage t-shirt selama kegiatan berlangsung.

BMW Indonesia pun akan memperkenalkan kembali kendaraan ikonik First-ever BMW i8 Roadster bagi pecinta BMW di daerah Jawa Tengah. First-ever BMW i8 Roadster merepresentasikan beberapa elemen inti dari brand BMW, seperti desain ikonik, teknologi visioner, sustainability dan tentunya Sheer Driving Pleasure, saya yakin kehadiran kendaraan listrik ini akan semakin memeriahkan gelaran #10thIBF,” papar Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications, BMW Group Indonesia.

Seperti diketahui First-ever BMW i8 Roadster gabungkan semua kelebihan dari BMW i8 dengan sensasi kenikmatan berkendara dengan atap terbuka. BMW i8 Roadster tingkatkan bahasa desain BMW i ke konsep inovatif dengan sentuhan individual, sporty elegan dan desain emosional. Atap soft-top dari BMW i8 Roadster membuat tampilan kendaraan lebih seimbang, menyatu dengan garis desain khas sports car. BMW i8 Roadster berikan sensasi kebebasan yang belum pernah ada yaitu mengendarai roadster tanpa suara bising, dan bebas emisi.

BMW Indonesia juga telah meluncurkan BMW Online Technical Update sejak tahun 2016, memberikan kemudahan pengecekan pembaruan kendaraan BMW secara online. Fitur layanan purnajual online Technical Update hadir untuk memastikan suku cadang maupun piranti lunak kendaraan BMW dan MINI yang dimiliki pelanggan selalu mengikuti pengembangan terbaru sehingga pelanggan BMW Group dapat berkendara dengan performa kendaraan dan standar keselamatan terbaik. Dan pada #10thIBF BMW Indonesia menyediakan area konsultasi terkait technical updates untuk kendaraan BMW mulai tahun 1990an.

Dan untuk mengakses menu Technical Update ini, pelanggan BMW hanya perlu mengunjungi situs resmi www.bmw.co.id pilih menu Offers and Services, klik For Your Vehicle dan pilih Technical Update. Setelah itu masukkan nomor VIN kendaraan ke dalam kolom yang tersedia. Nomor VIN (Vehicle Identification Number) yang dimaksud untuk memeriksa pembaruan kendaraan melalui fitur terbaru ini adalah kode identifikasi untuk kendaraan. Komposisi VIN terdiri dari 17 karakter (angka dan huruf kapital) yang berfungsi sebagai tanda pengenal unik untuk kendaraan BMW dan MINI. Nomor VIN dapat ditemukan pada bagian pilar di pintu pengemudi.

Di kegiatan ini pun BMW Indonesia menyajikan Program Trade-in & Trade-up sebagai solusi untuk pelanggan yang ingin meremajakan kendaraannya dengan model terbaru dari BMW. Penawaran ini tidak hanya terbatas pada kendaraan dari brand BMW, namun turut berlaku untuk berbagai model dan tipe kendaraan. Dengan diluncurkannya program ini, calon pengguna BMW dapat memiliki solusi tambahan diluar bunga rendah hingga 5 tahun, garansi dan service inclusive hingga 5 tahun, serta paket perpanjangan masa garansi yang juga hadir pada kesempatan yang sama secara langsung.

Dalam kegiatan ini, BMW Indonesia mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Semarang sehingga dapat terlaksananya perhelatan tersebut dan diharapkan mampu bersinergi dengan baik pada kegiatan kegiatan lainnya yang menunjang pariwisata Kota Semarang.

(gha; foto ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *