#Beta_Iko Maluku Voor Indonesia Jalan Damai Bersama Maluku

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-

Keprihatinan terhadap sejumlah peristiwa yang mengikis rasa persatuan nasional serta menjurus kepada disintegrasi bangsa. Disamping datangnya sejumlah bencana alam yang melanda Indonesia, khususnya di Maluku. Maka atas penderitaan para korban dan pengungsi peristiwa bencana alam di Maluku, Maluku Voor Indonesia bersama Persatuan Beladiri Bela Negara Jaga Bangsa lewat Jalan Damai Bersama Makuku dapat membawa sinyal persatuan dan kesatuan.

Jalan (Peduli) Damai Bersama Maluku sebagai upaya Maluku menyerukan Perdamaian di Indonesia dan menggalang bantuan untuk bencana gempa di Maluku, Minggu 13 Oktober 2019, mulai dari depan seberang jalan Gedung Sinar Mas Thamrin, Jakarta hingga ke Istana Negara, Jakarta. Dimana diikuti hampir 1.000 an lebih peserta yang datang hampir dari seluruh suku yang ada di Maluku.

Demikian diungkapkan Marsyel Ririhena Ketua Umum Maluku Voor Indonesia Pribadi Baja, didampingi Sekjen Maluku Voor Indonesia Bobby Risakotta, Wakil Ketua Umum Steven Risakotta, Ketua Panitia sekaligus Kabid Humas Andi Atis Manuhutu dan Pembina Pribadi Baja, Harry Koko Santoso, di hadapan sejumlah wartawan saat di Kerinci VIII, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Oktober 2019.

Maluku Voor Indonesia dan Indonesia Voor Maluku bersama semua komponen bangsa sama-sama berkumpul, berjalan bersama, mendendangkan kesatuan bangsa untuk menyatakan bahwa kita mendukung Indonesia yang utuh, damai dan sejahtera. Kita juga mendukung pemerintahan yang sah yang dipilih rakyat secara demokratis, lanjut Marsyel Ririhena tegas.

Sementara Bobby Risakotta Sekjen Maluku Voor Indonesia, bahwa Jalan (Peduli) Damai Bersama Maluku untuk mereka-mereka yang cinta Indonesia. Jalan Damai Bersama tidak ada urusan dengan politik, tidak ada orasi, tapi justeru mengajak seluruh komponen bangsa dari berbagai latar belakang untuk membawa hati kita bagi negeri tercinta ini. Dan Bobby percaya pertolongan banyak untuk Maluku bikin jalan damai ini.

Perhelatan Jalan Damai Bersama Maluku voor Indonesia, akan diisi oleh Flashmob dari sejumlah perguruan pencak silat, ada Evapati untuk mengajak bersama menyanyikan Indonesia Pusaka, Doa Bersama, kemudian trekking menuju Patung Kuda Bundaran Air Mancur Thamrin sambil menyanyikan lagu lagu Indonesia, ada Tarian Perang Cakalele, Permainan Perkusi Tifa Totobuang, lalu menuju Istana.

Sepanjang perjalan damai itu, Lagu Gandong terus dikumandangkan, lalu memberikan kain Gandong yang sudah ditandatangani untuk diserahkan kepada pemerintah Indonesia yang diterima pejabat Staf Khusus Kepresidenan, Eko Sulistyo.  Maluku Dukung Indonesia Damai, Maluku Bikin Jalan Damai meski Maluku terkena gempa, papar Andi Atis, Ketua Panitia.

Jalan Damai (Penghiburan) Bersama Maluku voor Indonesia, Indonesia voor Maluku, diharapkan menjadi sejarah bahwa di Jakarta, menyanyikan persatuan, kedamaian dan doa bersama. Sentuhan dari kita orang samua basodara. Kita terpanggil menjawab sinyal referendum karena anak anak Maluku cinta NKRI, ungkap Marsyel Ririhena.

Bikin baek dapat baek. Ale rasa beta rasa. Gempa Maluku Tuhan kasih ridho biar berhenti. Kini semua jadi satu atas gunung. Ada pengungsi, ada mengungsi. Kita semua saling tolong menolong. Ini jadi cerminan untuk jalan damai bersama. Sikap Maluku untuk pemerintah jalan terus, buat Indonesia Maju. Hadirkan simbol simbol keragaman kedaerahan kita. Maluku dukung Indonesia, Indonesia Dukung Maluku. Dalam rasa persatuan, kesatuan dan kedamaian. Untuk merah putih Beta Iko, lanjut Waketum Maluku voor Indonesia, Steven Risakotta.

Jalan (Peduli) Damai Bersama Maluku … Ayoo Kitorang Basudara … #Beta_Iko

(tjo; foto lela

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *