Berkiprah 13 Tahun, Eksistensi DPD RI Belum Dirasakan Daerah

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang (Oso) menegaskan selama 13 tahun terbentuk lembaga DPD RI, belum menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk rakyat. Karenaya Oso mengaku dirinya belum perlu melakukan kunjungan kerja ke luar negeri. Sebaiknya anggota DPD RI seharusnya lebih banyak melakukan kunjungan kerja ke daerah.

“Kalau memang butuh untuk mengetahui sesuatu tentang dunia luar, kan bisa panggil Dubesnya datang ke Jakarta. Bisa lebih menghemat anggaran dibandingkan kita membawa rombongan 20 orang lebih ke luar negeri,” ujar Oso saat berbuka puasa dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen di kediamannya, kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis, (7/6/2018) malam.

Oso menambahkan selama 13 tahun kiprah DPD RI, juga belum banyak dirasakan oleh daerah dalam perannya membantu aspirasi daerah untuk diperjuangkan ke pusat. “Jadi, seharusnya anggota DPD lebih banyak berpikir berkunjung ke daerah daripada ke luar negeri,” kata Oso

Mestinya lanjut Oso, senator menyadari apabila ingin bepergian atau kunjungan keluar negeri akan menelan biaya ongkos yang tinggi. Dibandingkan kunjungan ke manca negera, Oso berpendapt lebih bagus anggaran/biaya senator tersebut dialihkan untuk kunjungan ke daerah-daerah.

“Biar orang di daerah merasakan juga uang itu daripada dana habis begitu saja, sementara daerah tempat pemilihannya begitu-begitu saja perkembangannya, “ kata senator provinsi Kalimantan Barat itu.(Benk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *