Bantu Pedagang Kecil, OSO Borong Makanan Takjil di Benhil

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Berniat membantu pedagang kecil, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) lansung memborong makanan takjil saat melakukan sidak ke Pasar Benhil Jakarta, Rabu (30/5/2018). Tanpa banyak bicara, Oesman Sapta langsung merogoh kocek uang dari sakunya untuk membeli lauk pauk bekal berbuka puasa.

“Secara otomatis ini akan membantu para pedagang yang berjualan di tempat itu. Juga secara tidak langsung membangkitkan ekonomi kecil yang masuk dalam golongan usaha cepat karena hari ini berjualan hari ini juga dapat hasil,” kata OSO

Di pusat jajanan takjil di Benhil itu, Oso membeli ikan Kembung, sambel merah siap saji, ikan balado, bebek sambal ijo, semur Jengkol dan sejumlah lauk lainnya untuk dibawa pulang. Tak ketinggalan OSO juga membeli kue jajanan seperti cucur, lontong isi oncom.

“Tanya saja mereka yang dagang ini, apa puasa tidak berjualan ini,” ujar OSO sambil memanggil penjaga penjualan kue seorang pria berumur muda. “Hei, Kamu puasa atau tidak saat berjualan ini?” Pedagang itu menjawab, “Puasa Pak.”

Oso menegaskan pedagang yang menyiapkan takjil buka puasa bukan saja di Benhil. Tetapi juga di berbagai tempat di Jakarta. Seperti Jalan Raya Salemba sampai ke pasar Senin, dan seluruh jalanan raya Jakarta, dan sekitarnya yang selalu dipadati pengunjung.

Kepada wartawan, Oesman Sapta menyarankan agar masyarakat ikut menggairahkan pasar ekonomi dengan mau membeli takjil atau makanan untuk berbuka puasa.”Belinya di pasar tradisional seperti Pasar Ramadan atau Pasar Takjil ya, “ katanya.(bams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *