Ban Michelin Tetap Utamakan Keselamatan bagi Penggunanya

AUTOINDONEWS, Jakarta-Dalam rangka menjalin tali silaturahmi dengan para awak media, Michelin produsen ban asal Prancis mengadakan buka puasa bersama yang bertempat di Merahdelima Resto, jalan Aditiawarman, Jakarta pada Senin (4/6).

Acara yang diisi dengan obrolan santai ini diawali dengan pengenalan tentang performa ban Michelin yang terbilang baik dan berkualitas serta sudah di kenal di arena balap seperti MotoGP, namun untuk pasar Indonesia belum sepenuhnya diterima para pegendara disebabkan harga yang cukup tinggi di antara produk-produk ban yang sudah ada di Indonesia.

Hal ini pun ditanggapi oleh Nora Guitet, Public Affairs & Corp. Communication Director Michelin, mengatakan bahwa salah satu yang menjual dari produknya adalah sektor performa yang dipercaya memiliki efek keamanan yang tinggi bagi penggunanya. Tentunya hal ini akan meningkatkan kepercayaan dari Michelin Indonesia akan persaingan ban yang cukup panas.

“Yang harus diketahui konsumen dalam hal membeli ban adalah ‘berapa harga safety dalam berkendara serta berapa harga nyawa seorang pengendara?’, untuk itu target kami hadir di Indonesia adalah menjual produk yang lebih mementingkan safety. Artinya bila bicara harga kan relatif karena semua tergantung pada nilai keamanan sebuah ban yang dipakai,” demikan Nora menambahkan.

Sampai dengan saat ini Michelin masih fokus untuk mengkampanyekan safety dalam berkendara. Tentunya, dengan produknya Michelin berani menjamin bahwa kualitas tingkat keselamatan berkendara semakin meningkat bahkan bisa lebih awet dua kali lipat dari brand lain.

“Jadi kita di sini bicara kualitas dengan harga yang cukup reasonable, berarti safety-nya juga lebih tinggi. Meskipun uang menentukan berharga, tapi itu apakah setara dengan harga nyawa kita, dimana harga keselamatan tidak ada harganya,” jelas Nora menjabarkan.

Sebagai informasi PT Michelin Indonesia masih menyuplai seluruh produk ban Michelin yang dijual di Indonesia yang diimpor dari fasilitas pabrik Michelin yang berada di Thailand.(Koes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *