Anggota MPR Samsudin Siregar Mengajak Masyarakat Menjaga Empat Pilar

SUARAINDONEWS.COM, Simalungun-Anggota MPR RI mengajak masyarakat Indonesia menjaga empat konsensus dasar bangsa Indonesia atau Empat Pilar guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Empat Pilar MPR RI terdiri dari, Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Masyarakat mempunyai tanggungjawab besar untuk menjaga Empat Pilar, karena tidak ada jaminan Indonesia tetap ada jika Empat Pilar tidak dijaga,” kata Samsudin Siregar saat memberikan sosialiaasi empat pilar di Aula Gereja HKBP Bahal Batu, Kecamatan Huta Bayu Raja, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis(26/4/2018)

Menurut Samsudin, MPR diamanahkan UU untuk melakukan kegiatan pemahaman nilai-nilai luhur bangsa kepada masyarakat melalui Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Dengan menjaga Empat Pilar maka maka kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia tetap damai, kondusif, dan bersatu.

“MPR mengajak generasi muda di Simalungun sini, untuk peduli dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia, ” katanya.

Politisi dari Fraksi Hanura itu meyakini perhatian generasi muda pada nilai-nilai luhur bangsa itu adalah modal dasar munculnya generasi muda yang berkualitas, berkarakter dengan rasa nasionalisme tinggi dan gemar bekerja keras.

“Generasi muda yang berkarakter kebangsaan yang kuat dan pekerja keras akan mampu menjadi penyelamat negara ini termasuk menjadi pimpinan nasional. Generasi muda mahasiswa jangan takut untuk menggapai itu semua, asal bekerja keras maka Insya Allah akan tercapai,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Samsudin juga meminta generasi muda khususnya di Simalungun mahasiwa agar bangga dengan kemampuan sebagai anak bangsa Indonesia. Kebanggaan sebagai bangsa yang berpancasila.

“Generasi muda janganlah silau dengan apapun yang dari luar. Kualitas dan kemampuan bangsa kita tidak kalah dengan bangsa lain, itu harus dicamkan,” tandasnya.(Bams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *