Anggota MPR RI Irwan Zulfikar Sosialisasi Empat Pilar di Makassar

SUARAINDONEWS.COM, Makassar-Anggota MPR RI Irwan Zulfikar mengingatkan pentingnya generasi muda memahami tata nilai kebangsaan sehingga ke depan bangsa ini tidak kehilangan semangat perjuangan dan tujuan bernegara. Dengan memahami nilai-nilai kebangsaan, ketika ada permasalahan sosial di masyarakat, maka dapat diselesaikan secara musyawarah, tanpa melalui kekerasan.

“Meski berbeda latar budaya, suku, dan agama, Indonesia merupakan satu kesatuan yang utuh, yang tidak menjadikan perbedaan itu sebagai pemecah belah, melainkan sebagai sebuah kekuatan persatuan, “ kata Irwan saat menggelar sosialisasi empat pilar dengan tokoh masyarakat di kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (04/2/2019).

Wakil rakyat dapil Sulsel I mengatakan, kegiatan itu merupakan program tahunan MPR RI yang merupakan amanah Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2004 yang bertujuan agar masyarakat, memahami makna dan nilai-nilai yang terkandung Pilar Kebangsaan.

Irwan menambahkan tujuan sosialisasi tersebut agar para masyarakat juga memahami bahwa negara “lahir” bukan karena diberikan, melainkan melalui hasil perjuangan para pahlawan-pahlawan terdahulu. “Harapannya, tokoh masyarakat maupun masyarakat luas dapat termotivasi untuk semakin mencintai NKRI serta mampu berbangsa dan bernegara dengan baik sesuai amanah yang ada, ” kata anggota Komisi IV DPR itu

Irwan menilai sosialisasi empat pilar kebangsaan dinilai sangat efektif guna memberikan penjelasan dan pengetahuan kepada masyarakat desa tentang pentingnya membangun karakter di tengah kemajemukan dalam bingkai Empat Pilar kebangsaan.

Melalui sosialisasi empat pilar itu, Irwan Zulfikar berharap bisa menambah semangat masyarakat bersatu bersama-sama menuju ke arah lebih baik. “Jika empat pilar ini kita amalkan sejak dini, maka saya sangat yakin, akan lahir generasi muda yang cinta tanah air dan selalu mengharumkan nama baik indonesia, baik di tingkat Asia, maupun dunia,” katanya.(Bams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *