Anggota MPR Ajak Mahasiswa Kalimantan Jaga Persatuan

SUARAINDONEWS.COM, Balikpapan-Anggota MPR RI Ihwan Datuk Adam mengajak para mahasiswa Institut Teknologi Kalimantan, tetap menjaga persatuan dan kesatuan pasca pelaksanaaan Pemilu serentak 2019. Pesta demokrasi yang berlangsung lima tahun sekali, harus tetap merekatkan persatuan dan kesatuan anak bangsa, bukan sebaliknya menimbulkan perpecahan atau konflik.

“Jangan sampai karena pemilu memecah-belah persatuan yang sudah ada. Jangan sampai pemilu membuat pilu karena adanya konflik, ” kata Ikhwan Datuk Adam saat menyampaikan sosialisasi empat pilar di kampus Institut Teknologi Kalimantan, di kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (7/3/2019).

Menurut politikus Partai Demokrat itu, sosialisasi empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dan Bhinneka Tunggal Ika telah mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara besar dengan sejarah pembentukan empat pilar kebangsaan karena masyarakatnya mementingkan persatuan.

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan terhadap mahasiswa ini kata Ikhwan sangat penting, karena mahasiswa adalah generasi penerus bangsa.

“Untuk mahasiswa, Empat Pilar sangat penting sekali. Karena kita tahu, di universitas-universitas paham radikalisme atau radikalisme banyak yang masuk secara terselubung. Ini penting kita luruskan agar mahasiswa Indonesia tidak terjerumus pada radikalisme yang menjurus pada terorisme,”
kata Ikhwan Datuk Adam.

Di hadapan ratusan lebih mahasiswa, Ikhwan Datuk Adam meminta mahasiswa agar jangan sampai sejarah empat pilar bangsa itu dirusak oleh kepentingan pihak-pihak tertentu. “Empat pilar disepakati karena masyarakat Indonesia mengedepankan persatuan, ” ujarnya.

Ditegaskan Ikhwan, Mahasiswa merupakan motor penggerak perubahan suatu bangsa dan Negara. ” Merekalah yang masih memiliki kebersihan ideologis dan pergerakan yang dinamis dalam pemikiran perbaikan kehidupan, memiliki peran strategis dalam menyebarluaskan pemahaman Empat Pilar MPR,” katanya.(Bams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *