Andik Vermansyah, Pemain Terbaik Indonesia Lawan Timor Leste

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Gelandang sayap Tim Nasional Indonesia Andik Vermansyah dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga Indonesia melawan Timor Leste di ajang Piala AFF Suzuki 2018. Pertandingan tersebut dihelat di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018) malam.

Aksi Andik pada laga ini sangat memukau dengan pergerakan yang cepat dan lincah. Tentu dengan aksinya tiga gol tercipta untuk Indonesia. Kemenangan ini pun membuka asa skuat Garuda untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF Suzuki 2018.

“Alhamdulillah hari ini kami menang. Pertandingan ini tidaklah gampang karena kami perlu kerja keras dan tekad besar untuk meraih kemenangan,” kata Andik usai laga.

Pada laga ini, Andik mengalami perubahan posisi. Bila di babak pertama ia bergerak di sisi sayap kanan, maka sejak Riko Simanjuntak masuk menggantikan Febri Hariyadi, Andik digeser ke posisi sayap kiri.

Pergerakan Andik di sisi kanan pertahanan lawan ini pula yang akhirnya berbuah penalti. Momen ini berujung pada gol kedua Timnas Indonesia yang dicetak oleh Stefano Lilipaly.

Andik menyatakan tak masalah ditempatkan sebagai pemain sayap kanan maupun kiri karena ia bisa melakukan tugasnya dengan baik di dua posisi tersebut.

“Terima kasih kepada suporter dan masyarakat Indonesia yang telah memberi dukungan. Mari tetap optimistis dan memberikan dukungan. Selanjutnya kami ingin mengalahkan tuan rumah Thailand,” pungkas pemain asal klub Kedah FA ini.

Kemenangan atas Timor Leste ini jadi modal bagus bagi Timnas Indonesia untuk menghadapi Thailand pada Sabtu (17/11/2018) mendatang di Stadion Rajamangala, Bangkok. Saat ini Timnas Indonesia ada di posisi kedua dengan nilai tiga poin.(DSK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *