Allea Yunas, Nina Nugroho dan Tiffany Tampilkan Batik Depok Elegan Nan Menawan, DeFF 2018 Lahirkan 10 Designer Baru 

SUARAINDONEWS.COM, Depok-Depok Fashion Festival (DeFF) 2018 menjadi tonggak baru geliat baru perkembangan fashion designer di Kota Depok, Jawa Barat. Terbukti menyambut HUT Depok Ke-19 untuk memperkenalkan dan mengembangkan Batik Depok secara luas di tingkat nasional maupun international, tak tanggung-tanggung menghadirkan Allea Itang Yunaz, Nina Nugroho, designer fashion muslimah yang tengah naik daun di sejumlah ajang fashion nasional serta internasional  dan Tiffany Kenanga, seorang designer muda berbakat yang juga seorang penyanyi.

Dalam event Depok Fashion Festival (DeFF) 2018, (28/4/2018) Allea, Nina dan Tiffany juga didampingi 30an designer Kota Depok, dengan berbagai ragam design fashion yang elegan dan menawan. Sehingga masyarakat pun akan lebih mudah untuk mengaplikasikannya Batik Depok dengan busana apapun untuk menunjang penampilannya.

DeFF 2018 yang terselenggara berkat dukungan penuh dari Dekranasda Kota Depok, juga menghadirkan 10 Finalis Fashion Designer Batik Depok diantaranya

Citra Lestari (brand Hijrah@Qu, tema koleksi Pesona Depok); Dwiwahyuni (brand Fiorellya by Dwee, tema koleksi Carambola); Nia Kalangi (brand Jihan Syakirah, tema koleksi Pesona Depok); Empie (brand made by ME, tema koleksi Spring In Depok); Ruci Achmad (brand Salsabila, tema koleksi Flora dan Fauna); Tinuk Damayanti (brand Rumah Alysaa, tema koleksi Fruta Estrella); Liana Dewi (brand LNA, tema koleksi The Power of Tugu Sawangan); Noviant (brand my3syacollection, tema koleksi Religi of Depok); Herawati (brand Rumah Cantik Sakinah, tema koleksi Meruyungku Kini); dan Meilia (dengan brand Aleeya, tema koleksi Yang Muda Yang Ceria).

Event yang menjadi wadah luar biasa bagi desainer-desainer berbakat yang ada di Kota Depok ini, sekaligus menjadi ajang untuk memperkenalkan desainer yang ada di Kota Depok bahwa Depok juga memiliki designer berbakat seperti di kota-kota Indonesia lainnya. Terbukti telah lahir designer baru Depok yang lahir di ajang DeFF 2018 ini yakni Liana Dewi dengan brand LNA, bertemakan The Power of Tugu Sawangan, sebagai Juara 1 Fashion Designer Batik Depok.

Tiffany kali ini menampilkan koleksi yang mengusung tema bermotif ikan, dimana tampilan kerah baju terkesan agak sedikit miring menyerupai sirip ikan. Selain menampilkan motif belimbing sebagai buah khas Depok, dalam rancangannya. Busana batik buat kalangan remaja ini di rancang agar dapat dipakai dalam keseharian dan tidak terlihat formal.

Sementara Nina Nugroho menampilkan busana muslimah, simple nan elegan dengan outer batik yang menjadi kekuatan dari design-designnya. Dimana outer ini dapat dilepas untuk menyesuaikan dengan aktivitas yang dilakukan para muslimah aktif tanpa mengurangi penampilannya.

DeFF 2018 diharapkan menjadi agenda tetap untuk membina dan mengembangkan Batik Depok untuk lebih banyak dikenal lagi oleh masyarakat luas. Tentunya dengan tambahan informasi seputar motif Batik Depok yang dibuat oleh para designer sehingga menambah pengetahuan masyarakat untuk mencintai Batik Depok sebagai Batik yang bisa dipakai untuk kesehatian, demikian hal yang diungkapkan masyarakat saat menyaksikan ajang ini.

(tjo; foto ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *