All-New Kia Seltos untuk Pasar Indonesia SUV Mutakhir Berkarakter Sporty

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-PT Kreta Indo Artha, anak perusahaan Indomobil Group yang merupakan Agen Pemegang Merek Kia di Indonesia memperkenalkan All-New Kia Seltos untuk pasar Indonesia. Dan adapun segmen yang disasar adalah konsumen berjiwa muda yang dekat dan paham dengan teknologi. Hal tersebut lantaran All-New Kia Seltos sarat fitur canggih dan peranti keselamatan.

Kehadiran All-New Kia Seltos, lineup baru dalam segmen SUV dari Kia ini sekaligus menandai dimulainya pameran di beberapa Mall di bilangan Jakarta Selatan dan Jakarta Utara.untuk membuktikan eksistensi merek Kia di industri otomotif Indonesia.

Hadir dengan 3 varian, E, EX dan EX+, All-New Kia Seltos ditawarkan dengan harga Rp 295 juta untuk varian E, Rp 320 juta untuk varian EX dan Rp 355 juta untuk varian tertinggi EX+ (OTR Jakarta) dan hadir dalam enam pilihan warna menarik ditawarkan: Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver dan Punchy Orange.

All-New Kia Seltos dirancang untuk berkendara penuh sensasi, nyaman, kapabel dan rasa kepercayaan diri tinggi bagi pengemudi, sekaligus bagi penumpangnya. Beragam elemen dikembangkan untuk mencapai keseimbangan terbaik antara peforma mesin, efisiensi bahan bakar sampai kenikmatan mengemudi.

Menunjang kedinamisan berkendara, All-New Kia Seltos dilengkapi sistem Drive Mode Select. Pengemudi dapat mengadaptasikan mobil sesuai gaya berkendara, kebutuhan dan kondisi jalan. Terdapat pilihan mode mengemudi seperti: Normal, Eco, Sport, Mud dan Snow & Sand. Mode Eco memaksimalkan daya jelajah dengan menghemat penggunaan bahan bakar. Sementara mode Sport meningkatkan respons mesin, transmisi dan kemudi untuk rasa berkendara sporty. Sedangkan mode Normal, merupakan keseimbangan terbaik kedua mode itu. Ada pula mode Mud, Snow & Sand yang akan mengubah karakter sesuai kondisi jalan dilalui. Selain itu, cruise control juga tersedia untuk varian tertinggi (EXP).

Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha, Andrew menjelaskan bahwa All-New Kia Seltos model penting bagi Kia. Karena Seltos memiliki peran penting dalam perluasan jejak global Kia. Dan adaptasi kekuatan dalam desain, kualitas serta teknologi menjadi concern untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di pasar Indonesia.

“Dengan All-New Kia Seltos, kami membidik konsumen muda yang dekat dan sangat paham teknologi karena mobil ini sarat dengan teknologi dan perangkat keselamatan mutakhir,” jelas Andrew.

All-New Kia Seltos dalam debut global pertamanya di New Delhi, India, menunjukkan terobosan baru di segmennya. All-New Kia Seltos memiliki value melalui guratan desain nan atraktif, serta hadirnya teknologi mutakhir di dalamnya. Selanjutnya dalam hal kepraktisan tetap tinggi dan tetap concern dengan kapasiti untuk lima orang penumpang. Sehingga kenyamanannya dapat dirasakan.

Bagitupun kemampuan jelajahnya yang menjadi poin terpenting sebuah SUV. Begitu pun pula Seltos yang mewarisi SUV Kia, kapabilitas untuk diajak ke beragam medan melalui ground clearance tinggi yang disokong daya besar mesin Kappa 4-silinder 1,4-liter (1.353 cc) turbocharger. Dimana tenaga dihasilkan sebesar 140 PS di putaran mesin 6.000 rpm, dengan torsi maksimum 242 Nm di rentang 1.500-3.200 rpm. Seluruh daya tersalur menuju roda depan (FWD) melalui transmisi otomatis kopling ganda (DCT) 7-speed. Sebuah transmisi yang mampu mengolah seluruh daya secara maksimal. Berkontribusi pada responsifitas akselerasi, dan tentunya berimbas juga dalam efisiensi bahan bakar. Sehingga Kia Seltos siap dibawa untuk berkegiatan apa saja.

Dan memastikan keselamatan pengemudi maupun seluruh penumpang ialah kompromi utama Kia. Fitur keselamatan aktif dan pasif siap menjaga sepanjang perjalanan. Struktur bodi All-New Kia Seltos terbuat dari campuran besi dan aluminium yang rigid namun tetap ringan. Komponen Advanced High-Strength Steel mampu mereduksi getaran yang ditimbulkan dari jalan, sekaligus menyerap energi tumbukan.

Enam titik airbag siap menjaga semua penumpang di dalam bila terjadi benturan. Terdiri dari airbag pengemudi, penumpang depan, samping dan airbag tirai. Sistem Vehicle Stability Management Kia memastikan laju mobil selalu aman. Termasuk di dalamnya Electronic Stability Control dan Hill Start Assist, yang merupakan standar di semua varian. Fitur lain yang tak kalah penting juga tersemat, seperti Anti-lock Braking System, Brake-force Assist, Traction Control System dan empat titik sensor parkir.

Sementara itu, disisi lain Jusak Kertowidjojo, selaku Presiden Direktur, PT Indomobil Sukses Internasional (Tbk) menambahkan bahwa kerjasama yang dijalin antara Indomobil dan Kia Motors Corporation telah berlangsung sejak tahun 2019. Inilah sebuah apresiasi, dimana Indomobil dipercaya Kia Motors Corporation (KMC) mengembangkan merek Kia di Indonesia, lengkap dengan layanan purna jualnya.

Selanjutnya, kedepannya, Indomobil melalui PT Kreta Indo Artha bakal menghadirkan produk-produk terbaru Kia yang sesuai untuk pasar Indonesia dan mengembangkan fasilitas serta meningkatkan kualitas layanan purna jual mobil-mobil Kia di Indonesia, pungkas Jusak sambil menutup pembicaraannya.

(tjo; foto ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *